Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bekas Tumpahan Makanan Pada Kursi Sofa Kain

Jika punya anak-anak kecil di rumah, ada kemungkinan kamu akan mengalami masalah makanan tumpah di mana-mana, tak terkecuali di kursi atau sofa kain. Kalau sudah begini, pasti sulit membersihkannya, apalagi tumpahan makanan seringkali meninggalkan bekas di kursi dan sofa yang tak bisa dicuci seperti baju.

Jika kebetulan hal ini benar-benar terjadi, kamu tak perlu khawatir, karena ternyata ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghilangkan bekas tumpahan makanan pada kursi.

Cara membersihkan tumpahan makanan pada kursi/copyright thekitchn.com

  1. Bersihkan tumpahan makanan pada kursi dengan lap/kain basah segera setelah makanan tumpah di kursi/sofa.
  2. Siapkan air dan sabun dan sikat. Campur 50:50 antara air dan sabun. Gosok dan sikat di bagian makanan yang tumpah. Serap busa dan airnya pada kursi dengan lap/kain kering tau tisu. Lakukan penyikatan lagi jika dirasa masih belum bersih. Dan keringkan lagi dengan lap kering. 
  3. Keringkan dengan hair dryer. Setelah bersih, keringkan kursi/sofa kain dengan hair dryer. Pastikan meng-hair dryer kursi agak lama agar bagian dalamnya juga kering.

Keringkan dengan hair dryer setelahnya/copyright thekitchn.comSelesai deh. Bekas tumpahan makanan tak akan terlihat lagi, bahkan bersih seperti tak pernah tertumpah makanan. Kuncinya, harus segera dibersihkan sebelum tumpahan meresap ke dalam kursi, sehingga tidak meninggalkan bau dan bekas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading