Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Jadi Single Happy Ketika Semua Temanmu Married

Mungkinkah kamu salah satu wanita yang mengalami hal ini juga? Ketika teman-temanmu sepertinya sudah banyak yang menikah sedangkan kamu masih saja sendiri. Bukan berarti kamu tak ingin menikah, hanya saja Tuhan belum mempertemukan jodoh yang tepat.

Tapi hal ini seringkali bikin baper, bagaimana caranya agar tidak galau jadi single di saat semua temanmu sudah menikah dan punya anak? Sedangkan banyak tuntutan datang dari mana saja agar kamu segera menikah?

1. Fokus dengan apa yang kamu lakukan saat ini
Ketahui apa yang penting untuk dilakukan saat ini jika kamu memang sedang tak punya jalan apa pun untuk bisa segera menikah. Berhenti mengkhawatirkan apa yang menjadi rahasia Tuhan. Jika kamu ingin meningkatkan karir, sekolah lebih tinggi, atau jalan-jalan ke mana pun kamu inginkan, maka lakukanlah. Penuhi harimu dengan kegiatan bermanfaat sehingga pikiranmu tidak terbebani.

2. Buat diary atau blog pribadi
Ungkapkan curahan hatimu di atas kertas atau tuliskan di blog. Karena mengungkapkan beban pikiran bisa membuatmu lega sekaligus lebih tenang. Cara ini mampu mengurangi kekhawatiran terhadap tekanan segera menikah.

3. Apa yang kamu lihat tidak selalu sebaik yang kamu pikirkan
Mungkin kamu melihat kehidupan rumah tangga teman-temanmu di Instagram tampak selalu bahagia, seringkali apa yang kamu lihat tidak seindah kenyataannya. Ingat, bahwa membangun rumah tangga pun tak mudah. Banyak pula yang menikah muda memutuskan cerai setelah 1-2 tahun.

Fokus pada apa yang bisa kamu lakukan untuk masa depan/copyright Pixabay.com

4. Memperbaiki diri dan fokus dengan masa depan
Jika memang belum bertemu jodoh, maka yang patut kamu jadikan prioritas selain dirimu sendiri adalah orangtua. Sudahkah membahagiakan orangtua selama ini? Jika belum, maka lakukanlah apa yang bisa membuat ibu dan ayahmu tersenyum. Kecuali jika apa yang membuat mereka bahagia adalah bisa melihatmu segera menikah, mungkin kamu bisa memikirkan hal lain.

5. Lakukan lebih banyak hal baik
Karena tujuanmu berada di dunia ini bukan hanya untuk menikah, kamu diciptakan untuk bisa bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitarmu, maka lakukanlah lebih banyak hal baik. Ikut kegiatan amal, ikut komunitas pecinta alam, menjadi sukarelawan bencana alam atau yang lainnya, yang membuatmu merasa lebih berharga dan punya nilai sebagai manusia.

Memang tak mudah berada di lingkungan di mana kamu terus dituntut menikah karena teman-temanmu sudah menikah. Bagaimana pun, jodoh tak bisa dipaksakan, jadi satu-satunya cara agar bisa jadi single happy adalah memulai mindset dari diri sendiri untuk tetap bahagia dengan kondisimu apa adanya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading