Sukses

Lifestyle

Alami Kondisi Langka, Anak Ini Cuma Bisa Makan Buah Peach

Nama anak ini adalah Micah Gabriel Masson Lopez. Usianya baru 23 bulan tapi sudah didiagnosa menderita penyakit langka yang membuatnya alergi terhadap berbagai jenis makanan. Selama ini, ia hanya bisa makan satu jenis makanan yakni buah peach.

Dilansir dari laman odditycentral.com, makan makanan lain selain buah peach bisa membuat Micah mengalami alergi kulit, diare, muntah-muntah dan juga syok hipovolemic berlebihan (kondisi darurat di mana jantung tidak mampu memasok darah yang cukup ke seluruh tubuh akibat volume darah yang kurang).

Sejak usia 6 bulan, Micah hanya bisa makan buah peach/copyright odditycentral.com

Menurut sang bunda, Micah didiagnosa menderita sindrom food protein induced enterocolitis (FPIES). Berbagai pengobatan dan perawatan selama ini telah diberikan kepada Micah agar ia pulih seperti anak-anak lainnya. Sayang, semua pengobatan dan perawatan yang dilakukan belum membuahkan hasil maksimal.

"Makanan padat yang coba kami berikan pertama padanya adalah pisang. Saat itu usianya baru 6 bulan. Dia muntah-muntah selama 4 jam. Enam jam kemudian, dia pingsan selama enam kali secara berturut-turut. Wajahnya sangat pucat. Saat itu saya sangat takut dan tak tahu harus berbuat apa selain membawanya ke dokter terdekat," ungkap bunda Micah.

"Dokter bilang dia menderita kondisi langka. Selama ini, dia hanya bisa makan buah peach. Kami selalu punya persediaan buah peach dalam jumlah besar. Tapi kini kami kehabisan dana untuk membelinya. Buah ini mahal harganya, dan di musim liburan seperti sekarang ini buah ini sangat sulit kami temukan di sini," tambah ibu dengan 3 orang putra tersebut.

Buah peach cukup mahal dan langka di Kanada, tempat di mana Micah tinggal/copyright inhabitat.com

Micah dan keluarganya sendiri tinggal di Montreal, Kanada. Di sana, buah peach menjadi buah yang cukup langka dan memiliki harga yang cukup mahal. Setelah kelahiran Micah, ibunya tak lagi bekerja karena ia fokus merawat dan memastikan Micah serta dua putranya yang lain terawat dengan baik. Demi mendapatkan biaya tambahan untuk perawatan medis dan membeli buah peach untuk Micah, keluarga ini melakukan penggalangan dana sekitar 1.500 Dollar Amerika atau setara dengan Rp21,4 juta.

Semoga selepas ini Micah kondisinya pulih dan ia bisa makan berbagai makanan seperti anak-anak lainnya. Semoga pula, ia mendapat perawatan terbaiknya.






(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Main Game di Ponsel 2 Hari Tanpa Henti, Pria Ini Nyaris Lumpuh
Artikel Selanjutnya
Setia & Tulus Rawat Cucu yang Sakit Langka, Kisah Kakek Ini Bikin Terenyuh