Sukses

Lifestyle

Penata Rias Asal Indonesia Berkesempatan Merias Model Hijab Dunia, Hasilnya

Perhelatan Dubai Modest Fashion Week 2017 lalu berhasil mengangkat deretan karya agung Industri mode Tanah Air ke mata dunia. Tak hanya dari desainer saja, salah satu penata rias Indonesia pun turut menunjukkan kebolehan karyanya, yang dipercaya merias model hijab pertama dunia, Halima Aden atau yang akrab disapa Kinglima.

Lalu siapa penata rias tersebut? Dia adalah Carolina Septerita seorang penata rias kawakan Tanah Air. Saat bertemu dengan Halima, Carol, biasanya disapa, tak pernah menyangka jika tangan dinginnya itu dipercaya untuk merias sosok model berkulit gelap tersebut. Bahkan, ia sempat ragu apakah berhasil mendandani sosok model mendunia ini.  

“Aku membawa persiapan make-up tapi untuk warna yang sesuai dengan kulit dia,  warnanya gak ada dan aku harus berpikir bagaimana caranya agar Halima itu tampil natural dan cantik,” ujarnya saat dihubungi tim Vemale.com.

Namun keraguan tersebut ditepis oleh Carol dengan memanfaatkan kemampuannya untuk bisa merias wanita dengan jenis kulit berbeda dibandingkan wanita Asia dan Eropa pada umumnya. Tak bisa dipungkiri, merias kulit gelap memiliki tingkat kesulitan tersendiri jika salah mengaplikasikan alih-alih riasan pun akan membuat mereka terlihat tidak sesuai.

Hasil make up yang cantik pada mode; hijab dunia, Halima Aden atau Kinglima/copyright vemale.com/Anisha SP

Apalagi, kita lihat Halima sendiri selama ini sudah banyak didandani dengan berbagai macam riasan, tetapi di sini aku ingin membuat Halimah tampak cantik alami.

“Aku memutuskan bagaimana caranya agar dia puas sehingga aku menyelami karakternya agar apa yang diaplikasikan itu dia suka. Aku tidak banyak menggunakan polesan, aku lebih mendandaninya dengan flawless make-up.” tambahnya.

Siapa disangka, polesan tangan dingin pemilik akun @carolinasepteritabeauty itu berhasil memukau Halima terlebih kecantikan alami dari perempuan tersebut pun berhasil terpancar tanpa tertutupi dempulan riasan tebal. Tak hanya itu, Halima pun memberikan pujian manis untuknya.




(vem/asp/mim)
;
Loading