Sukses

Lifestyle

Lama Tak Terlihat, Hilyani 'VJ MTV' Kini Fokus Jadi Ibu Penggiat Olahraga

Nama Hilyani Hidranto membuat para pencinta olahraga memiliki ‘hawa segar’. Bagaimana tidak, sejak 2009 wanita cantik ini sudah wara-wiri di layar kaca pertelevisian Indonesia menjadi presenter olahraga.

Awalnya, Hilyani mengatakan karirnya berawal ketika ia menjadi MTV VJ Hunt di tahun 2004. Setelah dua tahun, ia memilih untuk fokus menjadi presenter olahraga dan berhasil membawakan berbagai program olahraga di televisi.

Tak hanya itu, wanita kelahiran 16 Januari 1983 ini dipercaya bermain film dengan judul 'Gue Kapok Jatuh Cinta' dan menjadi pemenang 1 Wajah Femina di tahun 2007. Setelah berbagai prestasi yang ia dapatkan, akhirnya ia memilih untuk menikah di tahun 2015 dengan seorang atlet basket, Arki Wisnu.

Kini, Hilyani pun sedang menikmati menjadi seorang ibu dengan satu anak perempuan cantik, Alula Hailey. Setelah memiliki anak, Hilyani mengaku ada beberapa hal yang telah mengubah hidupnya seperti dalam memilih pekerjaan.

“Kalau dulu sebelum nikah, sebelum hamil, dan punya anak, setiap pekerjaan luar kota pasti diambil. Tapi sekarang setelah punya anak dan suami, kalau kerja di luar kota lebih baik ngga diambil,” ungkapnya saat ditemui dalam acara dalam acara 'Vemale My Kids And I, Zwitsal Playdate: Rainy Days', di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (17/11).

Saat pertama menjadi ibu, tentu ia masih banyak belajar. Menurutnya, ia lebih banyak membaca artikel-artikel tentang parenting di internet dan belajar banyak dari orangtuanya, terutama sang ibu.

“Kalau suami keluar kota pasti ke tempat ibu, banyak belajar juga dari Ibu,” tambahnya.

Untuk peran suami dalam mengasuh sang buah hati, ia mengatakan sangat membantu. Bahkan, Hilyani mengatakan sang suami lebih hebat memandikan anak perempuannya. Inilah yang membuat keduanya memutuskan untuk tidak menggunakan pengasuh anak karena ia ingin merasakan merawat Alula sendiri. 

“Keponakan suami banyak, jadi dia sudah terbiasa ngurus anak. Jujur, suami membantu banget dalam ngurus Alula, dia pintar mandiin, mau gantiin popok. Kita juga punya jadwal bergantian memandikan Alula, karena mandi juga salah satu cari dari bonding (membangun ikatan),” ujarnya.

Khusus untuk Hilyani, salah satu caranya merasakan 'Me Time' adalah melalui olahraga.“Aku biasanya ngilangin cape dengan olahraga kaya Zumba atau Trx, satu jam dalam tiga kali dalam seminggu,” ujarnya.

Atas dasar kesukaan dan pertimbangan waktu pula, Hilyani akhirnya menjadikan olahraga sebagai salah satu sumber mata pencaharian dan cara berbagi. Yup, Hilyani kini menjadi seorang Health Influencer.

“Aku suka foto-foto bareng Alula, terus upload di Instagram. Tahunya banyak yang brand yang ingin kerja sama. Tapi sekarang aku lagi proses juga buat balik ke dunia presenter,” tutupnya.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading