Sukses

Lifestyle

Berukuran Mini, Sapi Unik Ini Bisa Dijadikan Hewan Peliharaan

Umumnya, hewan peliharaan yang kerap dimiliki seseorang adalah anjing dan kucing. Selain dijadikan hewan peliharaan, anjing dan kucing juga kerap diajak jalan-jalan, bermain bahkan sebagai teman cerita kapan pun sang tuan menginginkan.

Tetapi, bagaimana jadinya jika hewan peliharaan yang diperlakukan seperti anjing dan kucing ini adalah sapi? Bukankah sangat repot jika memiliki hewan peliharaan sapi yang bertubuh besar? Jangan salah ladies, saat ini telah ada sapi berukuran mini yang siap dijadikan hewan peliharaan menggantikan anjing maupun kucing.

Sapi mini tingginya kurang dari 1 meter/copyright odditycentral.com

Dilansir dari laman odditycentral.com, sapi-sapi ini memiliki tinggi kurang dari 1 meter. Beratnya pun tak sampai seperempat dari rata-rata sapi dewasa yang sering kita temui. Disebut sebagai mini cow, sapi ini sangatlah unik, cute dan menggemaskan. Hewan herbivora ini juga diklaim mudah akrab dengan pemiliknya seperti anjing atau kucing.

Dustin Pillard adalah seorang peternak yang mengembangbiakkan sapi-sapi mini ini. Pria asal Lowa, Des Moines, Amerika Serikat ini telah menemukan terobosan genetika baru yang membuatnya bisa menciptakan spesies sapi dengan ukuran super mini. Sebagai pemilik sapi mini sedikitnya selama 25 tahun, Dustin mengaku sangat suka dengan sapi mini. Pria paruh ini juga sangat senang ketika masyarakat AS ternyata menyambut sapi dari peternakannya dengan baik.

Sapi mini ini bisa dijadikan hewan peliharaan yang ramah/copyright facebook.com/Dustin Pillard

"Mereka mudah dipelihara dan senang berada di luar. Mereka berlari seperti anjing dan menyukai manusia. Mereka juga hewan yang tenang, bisa diterima masyarakat dengan baik. Menariknya, mereka sangat suka diperhatikan orang-orang di sekitarnya," ungkap Dustin.

Dustin mengungkapkan bahwa sejak kecil ia memang sangat suka dengan sapi karena orangtuanya memiliki peternakan. Tahun 1992 saat ia kuliah, ia dan seorang teman mengunjungi pelelangan dan melihat ada ternak hewan-hewan mini. Dari sinilah, ia kemudian bercita-cita memiliki peternakan hewan mini pula.

Sapi mini adalah hewan yang ramah/copyright odditycentral.com

Tahun 1995, Dustin berhasil memiliki tanah seluas 10 hektar. Ia membeli 5 sapi mini dan mengembangbiakkannya. "Aku membeli lima sapi mini saat itu, dari situ sapi-sapi ini ada. Kami punya target agar sapi-sapi kami terus mengecil, lebih kecil dan lebih kecil lagi. Walau kecil, mereka sangat sehat," ungkap Dustin.

Mengenai sapi mini ini, apa nih tanggapan kamu ladies?



(vem/mim)
;
Loading