Sukses

Lifestyle

Menikah Cinta Saja Tidak Cukup Lengkapi Hubungan Kamu dengan 2 Hal Ini

Berencana menikah? Hubungan kalian sudah lama berjalan dan sudah siap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Tidak ada salahnya jika kamu merencanakan pernikahan bersama pasangan. Well, pernikahan bukanlah akhir dari perjalanan cinta kamu dan pasangan namun pernikahan adalah langkah awal untuk menuju hubungan yang lebih serius.

Untuk itu menyiapkan pernikahan dengan matang perlu kamu lakukan, karena cinta saja tidak cukup untuk membuat pernikahan langgeng. Ada hal lain yang perlu kamu persiapkan, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Komitmen

Siap untuk menikah memang penting, tapi ketahuilah kesiapan tanpa komitmen sangat sia-sia. Maka hal yang perlu kamu lakukan adalah menjaga komitmen untuk menjalani hubungan kamu dan pasangan. pernikahan berjalan tidak hanya sehari atau dua hari, tapi untuk selamanya.

Dengan komitmen kamu akan lebih menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Komitmen sendiri adalah sebuah janji. Jadi adakah alasan untuk mengingkari sebuah janji. komitmen adalah janji pada diri sendiri dan orang lain dalam hal ini pasangan.

Baca Juga: Saat Komitmen akan Menguatkan Cintamu yang Melemah

Tidak Hanya Menerima tapi Juga Memberi

Tidak Hanya Menerima tapi Juga Memberi/copyright pexels.com

Hubungan yang sehat tidak hanya menuntut untuk menerima saja tapi juga memberi. Take and give itu sangat penting. Memang sudah menjadi kewajiban laki-laki untuk menafkahi istrinya. Tapi semua harus bersifat timbal balik, bukan? Siapkan diri kamu dengan keadaan yang bisa jadi tidak sesuai dengan kenyataan yang kamu inginkan.

Persiapkan diri kamu dengan hubungan yang seimbang antara memberi dan menerima. Tidak selamanya kamu berada di jalan yang kamu inginkan, ada kalanya kamu harus menerima keadaan yang tidak sesuai dengan keinginan kamu.

So, sudah siapkah kamu dengan dua hal tersebut? Jika kamu sudah siap jangan ragu untuk melangkah. Menikahlah karena kamu siap bukan karena untuk menyenangkan atau memuaskan keinginan orang lain. Pernikahan ibarat naik pesawat terbang jadi tidak perlu takut dengan hal buruk yang mungkin terjadi jika kamu yakin semua baik maka semua akan berjalan dengan baik-baik saja.

Jadi sudah siap untuk menikah? Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading