Sukses

Lifestyle

Kerja Lembur Hingga 18 Jam, Dokter di China Kelelahan & Meninggal Dunia

Dokter berusia 43 tahun bernama Zhao Bianxiang ini memang dikenal sebagai dokter yang tekun, dokter yang gila kerja dan tak masalah jika harus bekerja selama belasan jam demi kesembuhan pasien-pasiennya. Namun sayangnya, semangatnya untuk terus bekerja telah membuatnya kehilangan nyawa setelah tak henti kerja selama 18 jam.

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, dokter Zhao merupakan dokter spesialis penyakit pernafasan. Ia mulai bekerja pada tanggal 28 Desember 2017 pukul 18:00 waktu setempat dan baru berhenti dari pekerjaannya keesokan harinya pukul 12:00 siang. Saat bertugas dan hendak memeriksa salah satu pasiennya yang ditemani sang anak, ia tak sadarkan diri.

"Bagaimana kabar ibu Anda?" tanya dokter Zhao kepada sang anak pasien sebelum tubuhnya ambruk dan tak sadarkan diri.

Dokter Zhao tak sadarkan diri setelah 18 jam bekerja/copyright worldofbuzz.com

Dokter Zhao pun segera dibawa ke ruang gawat darurat rumah sakit di mana ia bekerja dan mendapat pertolongan pertama. Sayang, dokter lain yang hari itu bertugas di sana telah menemukan dokter Zhao tak lagi bernyawa. Segala upaya telah dilakukan untuk menyelamatkan nyawanya tapi semuanya sia-sia belaka.

Direktur departemen obat pernafasan di rumah sakit tersebut mengungkapkan bahwa dokter Zhao mengalami pendarahan subarachnoid atau sejenis stroke. Saat bekerja, dokter cantik ini memang dikenal sangat tekun. Ia tidak segan menolak bantuan dokter lain karena baginya, tanggungjawabnya sebagai dokter begitu besar untuk menyelamatkan pasien-pasiennya.

"Ini adalah musim dingin. Para dokter di departemen padiatrik (anak-anak) dan pernafasan sangat sibuk. Khususnya dokter spesialis pernafasan yang menghadapi lonjakan pasien beberapa hari terakhir. Dokter Zhao telah bekerja dengan sangat baik," ungkap rekan sesama dokter di mana dokter Zhao bekerja.

Orang tua Dokter Zhao dan rekan kerjanya menunggu memberi penghormatan terakhir untuknya/copyright worldofbuzz.com

Kepergian dokter Zhao tak hanya meninggalkan luka mendalam pada rekan-rekan sesama dokter dan pasien-pasiennya. Tapi juga sangat mendalam bagi kedua orang tua dokter cantik tersebut yang kini telah berusia lanjut yakni 80an tahun.

Kepergiannya juga membuat netizen berduka dan mendoakan yang terbaik untuknya. "Beristirahatlah dengan tenang. Semoga tak ada lagi kerja keras dan lembur lagi di surga. Berdoalah untuk semua orang yang bekerja setiap hari, semoga mereka senantiasa sehat, aman dan jauh dari mara bahaya," ungkap seorang netizen di negeri Tirai Bambu, China.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading