Sukses

Lifestyle

Menguak Lebih Dalam Arti Nama Anak Sandra Dewi, Apik Lho!

Selamat untuk artis cantik Sandra Dewi. Perempuan kelahiran Pangkal Pinang 34 tahun lalu itu baru saja melahirkan anak pertamanya, Minggu (31/12).

Sandra melahirkan bayi laki-laki lewat proses normal pada pukul 09.28 wib, berat 3,2 kg, dan dengan panjang 50 cm. Bayi itu dinamai Raphael Moeis dan langsung disambut dengan cinta kasih yang luar biasa dari kedua orangtuanya.

Nama bayi ini mungkin terdengar sederhana dibanding nama bayi-bayi yang ada zaman sekarang. Tapi makna yang terkandung di dalamnya ternyata berisi pengharapan dan doa terbaik dari Sandra dan suami, Harvey Moeis.

Dikutip dari ohbabynames.com, nama Raphael berakar dari Ibrani Rafa'el yang berarti 'Tuhan telah menyembuhkan'. Dalam kitab suci Nasrani, Raphael adalah salah satu dari tujuh Malaikat Agung dan bertugas sebagai Malaikat Penyembuh. Diceritakan bahwa Malaikat Raphael diturunkan oleh Tuhan untuk menyembuhkan sepasang manusia yang berdoa agar cepat mati karena semua ketidakberuntungan yang dialami .

Pengucapan dan penulisan nama Raphael tergantung dari bahasa ibu yang digunakan. Dalam Bahasa Spanyol dan Portugis, pengejaannya adalah Rafael. Sedangkan dalam pengguna Bahasa Inggris, Jerman, dan Perancis pengejaannya adalah Raphael. Malah nama ini termasuk sepuluh nama terpopuler di Perancis dan menjadi pilihan ternama di Austria dan Belgia.

Adapun selebriti yang masuk dalam nama Raphael/Rafael antara lain Rafael Nadal (petenis), Raphaël Varane (pesepakbola), Raphael (pelukis), Rafael Trujillo (pemimpin Rep.Dominika 1930-1961), Rafael Méndez (musisi Meksiko), hingga Rafael Campo (dokter, penulis, dan pujangga AS).

Pasangan selebriti Robert de Niro dan Juliette Binoche juga memilih nama Raphael sebagai nama putra mereka di tahun 1976. Raphael De Niro kini bekerja di bidang properti di kota New York.

Anyway, sekali lagi selamat buat Sandra Dewi dan Harvey yang memiliki keturunan pertamanya. Semua doa terbaik kami haturkan, semoga menjadi anak yang berbakti pada kedua orangtuanya.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading