Sukses

Lifestyle

Mengapa Banyak Wanita Potong Rambut Saat Putus Cinta?

Putus cinta dan patah hati merupakan salah satu stage kehidupan yang pahit bagi banyak orang. Setelah putus cinta, biasanya wanita mencari satu hal yang bisa membuat diri dan perasaannya nyaman. Salah satu pelarian yang mereka pilih adalah memotong rambut. Apa sih dampak dari potong rambut setelah putus cinta bagi mayoritas orang?

Banyak alasan yang diungkapkan seseorang setelah memotong rambut. Banyak yang bilang agar beban di kepala lebih ringan, buang sial, atau jadi lebih percaya diri. Banyak orang percaya bahwa move on dengan memotong rambut ini bisa membuat seseorang bangkit dengan lebih cepat.

Menurut Dr. Margaret Paul yang juga seorang konselor pernikahan, menyatakan bahwa penyembuhan hati pasca putus cinta dengan mengubah penampilan merupakan wujud keinginan kita mengubah sesuatu yang tidak beres dalam hidup kita. Perubahan yang baik tentu akan membuat diri merasa terhibur dari kesedihan yang dirasakan pasca putus cinta.

Memotong rambut sebenarnya hanyalah faktor luar yang membantu mempercepat move on. Sebenarnya yang terpenting adalah membantu menyembuhkan diri dari luar dan dalam.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading