Sukses

Lifestyle

Tersedak Sandwich, Remaja Ini Harus Berjuang Hidup Ratusan Hari di RS

Nama remaja ini adalah Alec Hebblethwaite. Usianya masih 14 tahun tapi ia harus berjuang keras untuk terus hidup setelah kejadian cukup sepele yakni tersedak sandwich menimpanya sekitar bulan April tahun lalu. Karena tersedak itu, Alec yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas di Osage, Missouri, menderita penyakit langka dan mematikan.

Dilansir dari laman metro.co.uk, tersedak sandwich telah membuat kerongkongannya robek dan terluka parah. Semua berawal ketika Alec merasa tenggorokannya gatal setelah makan kerupuk. Meski begitu, ia tidak menghindari makanan yang bertekstur keras dan padat. Ia juga tidak minum obat yang membuat rasa gatal di tenggorokannya sembuh.

Alec dirawat di RS selama berbulan-bulan akibat tersedak sandwich/copyright metro.co.uk

Sebulan kemudian, saat Alec melihat pertandingan sepak bola dan makan sandwich, ia tersedak, Remaja 14 tahun ini langsung tak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Dokter yang memeriksanya menemukan bahwa Alec menderita penyakit autoimun langka yakni esofagitis eosinofilik. Penyakit ini membuat penderitanya sensitif terhadap makanan yang kasar atau bertekstur keras. Menurut dokter, makan satu kerupuk saja bisa membuat penderitanya meninggal dunia.

"Itu sangat menakutkan. Melihat buah hati duduk di ranjang rumah sakit dan kita sebagai ibu tak bisa menolongnya. Ini benar-benar menakutkan. Aku sangat sedih dengan kondisi buah hatiku," ungkap ibu Alec, Kesey Hunter.

Akbat infeksi dan penyakit yang diderita, sedikitnya selama 4 bulan Alec harus terbaring lemah di rumah sakit. Ia juga harus melakukan operasi kerongkongan demi menyembuhkan luka yang ada. Dokter juga mengungkapkan bahwa Alec menderita infeksi dada yang membuat kesehatannya semakin menurun setiap harinya. Beruntung, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, kondisi Alec mulai pulih.

Kondisi Alec yang memprihatinkan/copyright metro.co.uk

Mengenai penyakit yang ia derita ini sendiri, penyakit ini telah terjadi pada 1.500 anak lainnya. Untuk mencegah kambuhnya penyakit yang menyerangnya, Alec kini hanya boleh makan makanan yang bertekstur lunak dan lembut. Kerupuk, keripik, roti dan berbagai makanan lain dengan tekstur cukup keras telah dicoret dari daftar makanan sehari-hari Alec.

Dengan apa yang dialami oleh Alec, semoga ia lekas sembuh. Semoga ia bisa menjalani hari-arinya dengan lebih baik meski cukup berbeda dari teman-temannya pada umumnya.



(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Bibir Gadis Ini Alami Infeksi Akibat Penggunaan Kosmetik Murah, Kisahnya...
Artikel Selanjutnya
Perut Membesar & Dikira Hamil, yang Sebenarnya Terjadi Menyayat Hati