Sukses

Lifestyle

Rasakan Kenikmatan Masakan Nusantara Hanya di Satu Restoran

Indonesia memang terkenal dengan ragam kulinernya yang khas dan beraneka ragam. Setiap daerah pasti memiliki makanan ‘jagoan’ yang menjadi favorit banyak orang. Nah, jika tak punya waktu berkeliling Indonesia untuk merasakan berbagai masakan khas nusantara, kamu dan keluarga bisa merasakan hidangan Indonesia di restoran-restoran yang kini sudah tersebar di kota kamu, salah satunya restoran Sambara.

Sesuai dengan konsep Authentic Indonesia, restoran ini menyajikan berbagai makanan nusantara seperti ikan patin bakar, bambu ayam sambel roa, iga gurilem yang nikmat disantap dengan saus barbeque, karedok, hingga berbagai gorengan khas Indonesia seperti bakwan jagung yang gurih dan tempe mendoan.

Untuk Patin Bakar Bambu, pembakarannya benar-benar menggunakan bambu dengan waktu yang cukup lama. Tentunya, teknik memasak ini membuat sajian ikan patin tidak bau amis.

Beragam masakan nusantara di restoran Sambara/copyright vemale.com/Anisha SP

“Di sini bisa pesan menu buffet dan ala carte. Buffer sendiri lebih dari 15 menu makanan Indonesia, sedangkan ala carte lebih banyak menunya. Jika bersama keluarga atau teman sebaiknya pilih ala carte karena makanannya busa sharing jadi lebih murah,” ujar Hendy Hidayat, Restaurant Manager, saat ditemui di Sambara, Cipete, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya makanan, di sini kamu juga bisa memesan minuman tradisional seoerti cendol, cincay hijau hingga kopi tubruk dengan menggunakan gula aren. Spesialnya, ada lima nasi yang bisa kamu pilih. Saat weekday kamu bisa pesan nasi liwet, gurih, atau rebon, sedangkan untuk weekend terdapat nasi tutug oncom dan nasi terasi.

“Semua nasi di sini tidak pakai santan. Jadi aman bagi kesehatan. Tapi bagi pecinta nasi putih biasa tetep bisa dipesan,” tambahnya.

Soal harga tak perlu risau, harga sajian menggugah selera di sini dimulai dari Rp16 ribu sampai Rp70 ribu. Tanpa keliling Indonesia, kamu sudah bisa mencicipi berbagai makanan nusantara di Sajian Sambara, Jl. Cipete Raya No. 14 Jakarta Selatan. Restoran ini sendiri buka mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB setiap harinya. Well, tertarik berkunjung ke sini ladies?



(vem/asp/mim)
Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman
Loading