Sukses

Food

Cara Membuat Peralatan Makan Karatan Mengkilap Bagai Baru Lagi

Peralatan makan seperti sendok dan garpu yang terbuat dari stainless steel dan perak seringkali akan kusam karena sering dipakai dan tidak mengkilap lagi. Bahkan tidak jarang kita memiliki berbagai peralatan masak yang karatan dan kurang enak dilihat tapi sebenarnya masih bagus.

Sayang sekali jika harus dibuang, karena sebenarnya kita bisa membersihkan peralatan makan ini dengan mudah sehingga tampak baru lagi dengan cara yang sederhana. Ini bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat sendok dan garpu jadi baru lagi.

Bahan-bahan:

  • 1 sdm Baking soda
  • 1 sdt Garam
  • 200 ml cuka makan
  • 200 ml air panas
  • cuka dan air panas

Cara membersihkan:

  1. Campurkan baking soda dan garam dapur pada wadah plastik. Tuangkan cuka makan pada campuran baking soda garam dan tuang air panas. Campurkan bahan.
  2. Rendam peralatan makan seperti sendok, garpu, panci, mangkuk dan piring di dalam wadah. Tunggu kurang lebih 30 detik hingga satu menit.
  3. Kemudian ambil satu per satu peralatan makan dan gosokkan hingga mengkilap dengan spons cuci piring atau kain basah.Cuci bersih dengan air biasa dan lap peralatan makan hingga kering. Selesai deh.
  4. Peralatan makan sudah bisa dilihat perbedaannya dari sebelumnya yang kusam dan berkarat, kini jadi berkilap dan tampak baru lagi.

Jika peralatan makan yang akan dibersihkan cukup banyak, tinggal menambahkan bahan-bahannya saja. Semoga bermanfaat ya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading