Sukses

Lifestyle

Dear Mama Muda, Nggak Perlu Galau Lagi Karena Masak Kini Lebih Gampang!

Menjadi seorang ibu rumah tangga memiliki tantangan tersendiri. Apalagi, jika sudah bicara soal masalah dapur dan masak memasak. Sebagian ibu rumah tangga muda kurang memiliki kemampuan dalam memasak, dan juga waktu memasak yang minim. Apakah kamu merasakan kegalauan yang sama?

Tenang, kamu nggak sendirian kok. Sebagian ibu rumah tangga muda mengaku bingung menentukan menu masakan setiap harinya, bahan yang digunakan hingga kemampuan memasak yang harus dikuasai. Tapi, kini kamu nggak akan mengalami hal ini lagi dengan beberapa tips berikut. Simak yuk!

Masakan Bukan Cuma Soal Rasa

©dapurumami

Menu yang disajikan setiap harinya bukan hanya soal rasa, enak atau tidak enak. Namun, menu masakan tersebut sangat berpengaruh pada tercukupi atau tidaknya kebutuhan nutrisi anggota keluarga. Apalagi, bagi yang sudah memiliki anak, menu makanan sangat memengaruhi tumbuh kembangnya. Hal ini dapat memicu isu nutrisi di Indonesia baik kekurangan maupun kelebihan. Hingga muncullah program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dari Departemen Kesehatan.

Terinspirasi dari hal tersebut, PT Ajinomoto Indonesia memiliki program ASV (Ajinomoto Shared Value) yang memberikan solusi mengenai isu sosial yang ada dan menghadirkan nilai ekonomis. PT Ajinomoto Indonesia sangat mengerti kegalauan pada ibu rumah tangga yang bingung mau memasak apa setiap harinya dan memberikan solusi melalui Dapur Umami. Penasaran dengan solusi yang diberikan?

Kenalan dengan Dapur Umami

©dapurumami

Dapur Umami merupakan sebuah  platform resep di mana terdapat lebih dari 500 menu yang gampang banget dibuat, lezat dan memiliki informasi gizi. Kamu nggak perlu lagi bingung mau menentukan menu dan bagaimana cara memasak yang tepat. Buka website www.dapurumami.com, pilih menu Resep, dan pilih menu yang disukai. Beberapa menu dilengkapi dengan video sehingga kamu bisa melihat langsung proses memasaknya.

Ada beragam menu sehat, bergizi dan pastinya gampang untuk dibuat. Mulai dari Sate Taichan AJI-NO-MOTO®, Risol Bihun Sayur, Ayam Goreng Mayo Ala Mayumi®, Ayam Goreng Sambal Matah, Lontong Isi Ayam Teriyaki, Cumi Lada Hitam Spesial SAORI®, Terong Crispy Sajiku, Sup Patin Ayam Pedas dan masih banyak yang lainnya. berbagai resep ini nggak hanya bisa dilihat di website saja, tapi juga ada di Facebook Dapur Umami, Instagram @dapurumami.id dan YouTube Dapur Umami.

Menariknya lagi, setiap menu sudah dilengkapi dengan keterangan gizi dan kalori yang lengkap. Tentunya, setiap menu juga sudah dipertimbangkan agar keluarga bisa mendapatkan gizi seimbang setiap harinya. Nggak sabar untuk buruan praktik masak di rumah, kan?

Masak dan Belanja Gampang Berkat Dapur Umami x Happy Fresh

©dapurumami

Mau masak menu dari Dapur Umami, tapi kamu nggak punya waktu buat belanja atau bingung bahan tersebut bisa didapatkan di mana? Tenang, kini Dapur Umami telah bekerjasama dengan Happy Fresh untuk mempermudah kamu untuk memperoleh bahan-bahan dari menu favorit di Dapur Umami.

Caranya gampang banget, pilih resep yang diinginkan lalu klik 'Beli Bahan Baku'. Selanjutnya, pilih bahan yang diinginkan dan selesaikan pembayaran. Terakhir, bahan masakan akan diantar oleh Personal Shopper Happy Fresh ke rumah. Kamu pun tinggal masak dan nggak perlu ribet belanja dulu ke pasar atau supermarket.

Memasak kini bukan lagi hal yang 'menyeramkan' bagi kamu ibu rumah tangga baru yang belum punya banyak keahlian masak. Berkat #DapurUmami, kini Masak Gampang, Gizi Seimbang. Selamat mencoba ya, Ladies!

(vem/ayu)
Loading
Artikel Selanjutnya
Hidupku Berputar 180 Derajat, Dulunya Minder Kini Penuh Percaya Diri...
Artikel Selanjutnya
3 Tips Persiapkan Diri Tampil Cantik Sambut Tahun Baru Imlek