Sukses

Lifestyle

Tahun 2020 Mendatang, Indonesia Menjadi Surganya Belanja Online

Ladies, tahukah kamu jika pasar ritel Indonesia adalah yang terbesar di kawasan Asia-Pasifik. Fakta menunjukkan bahwa Indonesia akan menjadi surga belanja online.

Meskipun memiliki tingkat penetrasi yang rendah untuk Internet dan eCommerce, sebuah laporan dari Research and Markets1 menunjukkan bahwa pasar ritel online Indonesia adalah yang terbesar di wilayah ini karena jumlah penduduk yang besar. Faktor-faktor yang mendorong eCommerce adalah peningkatan penetrasi Internet dan konektivitas mobile, serta demografis dan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, CNBC2 awal tahun ini juga melaporkan bahwa dengan populasi lebih dari 250 juta dan adopsi internet yang bertumbuh dengan cepat, kepulauan Indonesia akan menjadi surga belanja online, dan proyeksi terkini mengatakan akan mencapai US$ 130 milyar di tahun 2020.

Inilah mengapa InternetRetailing Expo (IRX) Indonesia, edisi ketiga, resmi dibuka dan akan berlangsung selama dua hari hingga 25 Januari, di Pullman Jakarta Central Park. Ajang ini akan kembali menjadi titik temu bagi para penjual, peritel multi-kanal dan peritel online dengan para penyedia utama dan belajar dengan saling berbagi pengalaman dan implementasi studi-studi kasus.

Untuk edisi ketiganya, IRX Indonesia menarik lebih dari 2000 pengunjung ke sebuah eksibisi yang makin lebih beragam, dengan berbagai sesi bernilai tinggi dan lebih dari 50 penyedia solusi dalam bidang infrastruktur dan inovasi digital, pembayaran digital, penyediaan last-mile dan masih banyak lagi.

Dibanding ajang-ajang sebelumnya, tahun ini akan ada lebih banyak konten terkait berbagai topik di industri ini dan menarik pengunjung dari berbagai peminatan. Dengan diperkenalkannya loka karya meja bundar, lebih dimungkinkan adanya wawasan yang lebih dalam dan pertukaran pengetahuan antara pakar-pakar industri dan delegasi.

Lebih dari 120 pembicara dalam bidang peritel multikanal dan eCommerce akan membagikan pengalaman dan pengetahuan dalam sesi-sesi konperensi dan loka karya di IRX Indonesia 2018. Seluruhnya dengan tema-tema ritel, makanan & minuman, mobile, fintech, pembayaran, keamanan siber, fashion dan kecantikan, kreasi dan pemasaran konten video, dan masih banyak lagi.

Sebuah inisiatif baru diluncurkan di ajang tahun ini, yaitu IRX Start-Up Elevator Pitch, yang bertujuan mengidentifikasi unicorn di industri ritel dan eCommerce.10 startup yang terpilih memiliki peluang untuk meyakinkan investor terkemuka seperti Convergence Ventures, Kejora Ventures, Rebright Partners, Mandiri Capital, dan masih banyak lagi.

“Kami bangga bisa melaksanakan InternetRetailing Expo Indonesia yang ketiga hari ini, untuk membantu para peritel, seiring perjalanan mereka dalam membangun strategi-strategi ritel online mereka, dengan berbagai konferensi, loka karya dan klinik yang tersedia. Indonesia bersiap untuk mencapai pertumbuhan signifikan dan menjadi pemimpin dalam ritel online, seperti yang sudah ditunjukkan berbagai tren,” kata Julia Kwan, Portfolio Director, Asia, Clarion Events Pte. Ltd.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading