Sukses

Lifestyle

Kecanduan Minuman Bersoda, yang Terjadi Pada Gigi Pria Ini Mengerikan

Demi memiliki gigi yang sehat, kuat dan bebas masalah, penting bagi kita untuk rajin-rajin sikat gigi, konsumsi makanan serta minuman yang sehat dan menghindari konsumsi makanan maupun minuman manis secara berlebih. Jika tidak, jangan heran jika apa yang dialami oleh seorang pria asal Irlandia bernama Michael Sheridan ini terjadi pada dirimu.

Dilansir dari laman odditycentral.com, akibat kecanduan minuman bersoda yang manis dan malas membersihkan gigi, bertahun-tahun ke depan ia harus rela mengonsumsi makanan halus. Gigi-giginya telah rapuh, keropos bahkan membusuk. Karena keadaan ini, ia sering kesakitan setiap kali mengonsumsi atau menggigit makanan yang bertekstur keras.

Gigi Michael keropos dan membusuk/copyright odditycentral.com

Kecanduan Michael sendiri sudah sangat parah. Menurutnya, ia bisa konsumsi minuman bersoda sebanyak 6 liter per harinya. Jika tidak mengonsumsi minuman bersoda, ia akan merasa pusing, gemetar dan sakit kepala. Jadi, setiap hari setelah bangun tidur maupun sebelum tidur ia akan selalu minum minuman bersoda.

"Butuh waktu beberapa tahun sebelum saya sadar bahwa saya telah kecanduan. Pagi-pagi sekali setiap bangun tidur, saya selalu pergi ke dapur, membuka lemari es dan minum minuman bersoda," ungkap Michael.

Karena kecanduan inilah, kini gigi-gigi Michael keropos, rapuh dan membusuk.Setiap malam, ia harus merasakan sakit gigi parah. Ia juga tak bisa makan makanan bertekstur keras. "Saya sangat tersiksa dengan keadaan ini. Saya merasa malu dan terbiasa menyembunyikannya dari pasangan maupun anak-anak saya. Saya bisa berbicara dan tersenyum. Tapi saya tidak bisa menunjukkan gigi-gigi saya," tambahnya.

Tapi kondisinya ini akhirnya diketahui oleh dokter gigi bernama Dr. David Murnaghan saat keduanya melakukan perjalanan bersama ke sebuah pertandingan polo air. Saat itu, Dr. David melihat Michael kesakitan saat mengonsumsi sandwich. "Saya mengenalnya saat melihat polo air, tapi tidak mengenalnya secara menyeluruh apalagi yang berhubungan dengan giginya. Akhirnya saya mengetahui masalahnya dan memintanya datang ke saya," ungkap Dr. David.

Michael melakukan implan gigi agar kesehatannya lebih membaik/copyright odditycentral.com

Untuk berani memeriksakan giginya, Michael butuh waktu cukup lama. Setelah setahun melakukan berbagai pertimbangan, ia pun pergi mengunjungi Dr. David dan memeriksakan giginya. Di sini, ia pun menerima perawatan intensif terhadap gigi-giginya. Dr. David juga menawarkan implan gigi baru untuk Michael dengan total biaya Rp777 juta dan gratis.

Michael akhirnya menerima tawaran tersebut. Ia mencabut semua giginya dan menggantinya dengan gigi implan. Kini, pria ini berjanji tidak akan mengulangi kebiasaan buruknya konsumsi minuman bersoda dalam jumlah berlebih.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading