Sukses

Lifestyle

Belajar Tunjukkan Cinta Pada Bangsa Bareng Puti Guntur Soekarno

Setiap orang tentunya memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan cinta pada orang terkasih. Namun, apakah Ladies pernah kepikiran tentang bagaimana cara untuk menunjukkan kecintaan pada nusa dan bangsa? Mengenai hal ini, ada baiknya Ladies sedikit menengok pada kiprah seorang ‘Srikandi Masa Kini’ bernama Puti Guntur Soekarno.

Wanita bersahaja ini merupakan cucu dari presiden RI pertama, Soekarno yang dikenal mempunyai sikap nasionalis yang tinggi. Nggak mengherankan memang, mengingat sejak kecil Puti tumbuh dan besar dalam keluarga yang berlatar belakang politik. Maka dari itu, ia tak pernah canggung dengan pembicaraan tentang beragam topik nasionalis, seperti bagaimana mencintai tanah air atau mengapa harga pangan mengalami kenaikan signifikan.

Selain itu, sang ayah, Guntur Soekarnoputra pun sejak remaja selalu memberikan suggest positif pada Puti untuk gemar membaca buku-buku tulisan mendiang sang kakek. Beberapa bacaan tentang humanisme, revolusi, dan peran politisi menjadi makanannya sejak kecil. Nggak heran kalau Puti tumbuh sebagai sosok dengan nasionalisme tinggi.

©merdeka.com

“Dari situlah mungkin ketertarikan saya. Yang nggak tahu kenapa tiba-tiba ketika saya lulus SMA saya tertarik masuk ke FISIP UI Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Padahal waktu SMA saya lebih suka interior design, saya mau masuk seni rupa waktu itu,” terang Puti tentang latar belakang pendidikan politiknya dalam sesi wawancara bersama reporter Merdeka.com.

Setelah lulus kuliah, Puti memang tidak langsung terjun dalam politik praktis. Dia sempat menjadi ibu rumah tangga terlebih dulu dengan menikahi Joy Kameron. Setelah itu, Puti perlahan aktif di Yayasan Bung Karno dan Fatmawati.

“Berjalannya dengan waktu akhirnya saya memutuskan saya harus ada pengabdian yang lebih tinggi lagi, makanya saya masuk politik. Masuk politik praktis dalam artian saya masuk partai PDI Perjuangan dan akhirnya saya masuk DPR RI dua periode di Komisi X,” lanjutnya.

Impian Puti untuk melakukan pengabdian yang lebih mendalam lagi dalam dunia politik sepertinya akan segera terlaksana. Ibu dua anak ini bahkan mendapatkan mandat dari partai dan ‘dipinang’ secara resmi untuk mendampingi Saifullah Yusuf dalam Pilkada Jawa Timur tahun ini. Puti merasa bahwa hal ini mungkin memang sudah menjadi takdirnya, sehingga baginya yang paling penting saat ini adalah bisa menjalankan amanat yang sudah ditanggung dengan sebaik-baiknya.

Tak hanya sekadar berkata, Puti siap menunjukkan kecintaannya pada nusa dan bangsa dengan aksi nyata. Sukses, Puti!

(vem/ayu/xpi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading