Sukses

Lifestyle

5 Hal Tentang Puti Guntur yang Bikin Cewek Kagum

Kamu punya nggak sosok idola wanita yang bikin kagum di Indonesia?  Baru-baru ini, ada Idola baru yang bikin banyak cewek kagum. Beliau adalah Puti Guntur Soekarno, cucu Sang Proklamator.   Karakternya yang enerjik, cantik dan juga menginspirasi jadi idola baru cewek jaman now. Berikut ini adalah  5 hal tentang Puti yang perlu kamu tahu. 

Wanita yang Terjun ke Dunia Politik

 (c) Merdeka.com

Berbeda dengan ayahnya, Guntur Soekarno Putra yang memilih bidang kesenian dan kebudayaan. Puti memilih untuk terjun ke dunia politik seperti sang kakek. Ia memulai karirnya di dunia politik sejak masuk jurusan Ilmu Politik di UI dan melanjutkan langkahnya untuk mengikuti banyak  organisasi sukarela. Kini ia menjabat sebagai komisi X DPR dari partai PDI-P. Karir politiknya pun kini makin terlihat dengan pencalonannya sebagai calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul pada Pilkada 2018.

Mencintai Budaya dan Kesenian Indonesia

(c) Merdeka.com

Kecintaan Puti tentang budaya dan kesenian Indonesia sudah terlihat sejak kecil. Ia bahkan menguasai beberapa tarian hingga mengagumi wayang kulit. Hal ini pun terbawa hingga sekarang, Puti sering kali membawa tarian khas Indonesia dalam berbagai acara sebagai cara untuk membantu melestarikannya.

Inspiratif

(c) Merdeka.com

Sosok Puti begitu inspiratif bagi sebagian wanita Indonesia. Pasalnya, biarpun seorang cucu Proklamator, Puti adalah sosok yang mandiri dan punya banyak prestasi. Ia pun lihai mengatur waktunya untuk negara, sosial, pendidikan bahkan keluarga.

Fashionable

(c) Instagram/puti_soekarno

Jika kamu sering kepoin Mbak Puti, tentunya tahu jika ke mana pun berada selalu tampil fashionable. Dalam berbagai kesempatan, Puti selalu tampil modis tanpa terlihat berlebihan. Lihat saja gayanya dengan nuansa warna oranye di tas, dress batik di atas tampak anggun dikenakannya tanpa terlihat berlebihan. Dipadukan dengan heels warna nude dan clutch bag, stunning banget ya ibu dua anak ini.

Cinta Keluarga

(c) Instagram/puti_soekarno

Biarpun sibuk dalam bidang politik, Puti tidak pernah melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu. Ia sering kali meluangkan waktu bersama keluarga di sela kesibukannya. Foto-foto kebersamaan Puti dan keluarga pun bikin adem banget saat dilihat.

Itulah beberapa hal yang bikin Puti banyak dikagumi. Kini ia melangkahkan kaki lebih jauh, yakni mencalonkan diri menjadi Wakil Calon Gubernur Jatim bersama Gus Ipul. Ia memiliki impian untuk menjadikan Jatim provinsi yang lebih seru dan asyik. Semoga harapannya bisa terwujud dengan mudah, ya!

 

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading