Sukses

Lifestyle

Terpesona Indahnya Alam Banyuwangi Bikin Puti Soekarno Betah!

Menjalani rutinitas dari hari ke hari memang rentan bikin Ladies merasa jenuh dan penat. Kalau sudah merasakan capek, kurang bersemangat, atau malah gampang terpicu emosinya, bisa jadi kamu kurang piknik. Nggak perlu jauh-jauh berlibur ke luar negeri, spot-spot wisata di Indonesia, khususnya Jawa Timur pun beragam. Salah satunya Banyuwangi yang namanya tengah naik daun.

Nggak salah jika Puti Guntur Sukarno bersemangat melakukan kunjungan ke daerah yang dikenal dengan Sunrise of Java ini. Yuk simak keseruan perempuan berusia 46 tahun ini di Banyuwangi!

Rela Mengejar Penerbangan Pagi

 

©instagram.com/puti_soekarno

Puti ingin menghabiskan waktu seharian di Banyuwangi, sampai rela mengejar penerbangan pagi. Sesampainya di Bandara Blimbingsari, Puti langsung berkeliling melihat bangunan yang didesain hijau dan ramah lingkungan.

Blusukan ke Pasar Blambangan

 

©instagram.com/puti_soekarno

Cucu presiden pertama RI ini tak buang waktu dan segera melanjutkan perjalanan menuju Pasar Blambangan. Bukan hanya ikut-ikutan tren politisi yang blusukan, buat Puti cara ini efektif banget untuk berinteraksi dengan warga. Nggak heran jika ia dan pasangannya dalam Pilkada Jatim 2018, Gus Ipul, sepakat pasar tradisional wajib dilestarikan.

Menjajal Kuliner Khas Banyuwangi

 

©instagram.com/puti_soekarno

Mumpung berkunjung ke Banyuwangi, Puti nggak ketinggalan mencicipi kuliner khasnya, yaitu nasi tempong. Ibu dua anak ini nggak sungkan berbaur dengan warga sekitar saat menyantap makanan di salah satu warung di Pasar Blambangan. Perut kenyang, lanjut lagi ke agenda selanjutnya. Semangatnya wajib ditiru, nih!

Mendukung Kerajinan Tradisional

 

©instagram.com/puti_soekarno

Selain kuliner khas, suatu daerah biasanya memiliki kerajinan tradisional yang belum tentu ada di tempat lain. Seperti perlengkapan rumah tangga buatan lokal yang disambangi oleh Puti. Anggota DPR periode 2009-2014 ini pun mengingatkan kecintaan pada produk kerajinan lokal yang lebih cantik dan dibuat dengan teliti, walau di tengah serbuan barang-barang modern.

Menikmati Pemandangan Alam

 

©instagram.com/puti_soekarno

Raut wajah gembira ditunjukkan Puti saat mengunjungi taman wisata Kalibendo yang ada di desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Perempuan kelahiran Jakarta ini langsung melepas alas kaki dan menikmati air terjun yang bening, sambil menuruti ajakan pengunjung lainnya untuk berfoto.

Ternyata, di balik keanggunannya, Puti sejak kecil punya hobi traveling terutama mengunjungi wisata alam. Berawal dari kesukaan sang ibu mengoleksi tanaman langka, ia pun terbiasa blusukan ke hutan-hutan hingga menelusuri air terjun.

Capek juga ya mengikuti jadwal Puti, tapi sesibuk apapun, perempuan berzodiak Cancer ini tetap ceria. Baginya, cita-citanya untuk mengabdi dan memajukan rakyat merupakan salah satu dari kebahagiaan yang ia rasakan. Hal inilah yang membuatnya menerima “pinangan” dari Gus Ipul untuk bersaing dalam Pilkada jatim 2018. Tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan cita-citanya, semoga tercapai, ya.

(vem/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading