Sukses

Lifestyle

Trik Memasak Usus Ayam Agar Tidak Pahit dan Tak Amis

Banyak orang suka menyantap usus. Meskipun banyak orang bilang jeroan semacam usus tidak punya banyak nutrisi, tapi siapa sih yang bisa menolak kenikmatan usus jika sudah jadi masakan? Jika diolah dengan benar, usus bisa jadi masakan yang luar biasa nikmat.

Beberapa orang sering mengeluhkan usus ayam yang masih berlendir atau ada yang terasa pahit. Well, ini dikarenakan cara memasaknya yang kurang benar Ladies. Untuk mengantisipasi hal ini terjadi, berikut Vemale akan coba hadirkan tips memasak usus agar bisa diolah jadi berbagai masakan yang super lezat.

Kamu bisa mencoba menggunakan daun pisang. Sobek daun pisang jadi kecil-kecil lalu masukkan ke dalam panci bersama usus ayam yang sudah dicuci dan dibersihkan. Bubuhi dengan sesendok garam dan kapur sirih. Setelah itu remas-remas usus sampai lendirnya hilang. Setelah itu cuci bersih dengan air yang mengalir. Kamu wajib mencuci usus dengan sangat bersih.

Nah, jika proses tersebut sudah selesai, kamu bisa mengolah usus jadi berbagai masakan yang super lezat dan menggugah selera lho Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba dan nantikan tips memasak lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)
Loading