Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Sebaiknya Kamu Tampilkan Dalam Resume Lamaran Pekerjaan

Salah satu sukses dalam melamar pekerjaan adalah dengan memberikan resume yang menarik dan tentu saja agar lamaran kamu dipertimbangkan. Resume yang menarik akan membuat perusahaan tertarik untuk melakukan wawancara sehingga kamu dapat menjelaskan tentang kelebihanmu. Kesempatan ini akan membuat peluang diterima bekerja lebih besar.

Baca: 5 Hal Dalam Resume Yang Membuat Anda Gagal Dapat Pekerjaan

Ladies, berikut ini adalah 5 hal yang sebaiknya kamu perhatikan saat menyusun resume untuk lamaran pekerjaan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Komunikasi

Sewaktu membuat resume cantumkan kemampuan komunikasi kamu. Jelaskan kelebihanmu dalam resume yang kamu buat, misalnya kemampuan dalam mendengarkan, kemampuan berkomunikasi dengan baik melalui lisan maupun tulisan. Dan yang tidak kalah penting jelaskan bahwa kamu bisa tampil percaya diri untuk berbicara di depan umum. Untuk beberapa posisi, kemampuan komunikasi yang baik sangat dipertimbangkan.

Pengalaman dalam Organisasi

Spesifikkan pengalaman organisasi yang pernah kamu ikuti. Pilih organisasi yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang kamu lamar. Pengalaman organisasi yang baik akan memberikan kesan bahwa kamu dapat membuat tujuan yang baik dan dapat bekerja dengan deadline.

Kemampuan Interpersonal

Kemampuan interpersonal sangat penting untuk membangun karir seseorang. Kemampuan ini secara efektif bermanfaat untuk berinteraksi dengan orang lain, rekan kerja. Kemampuan intrerpersonal ini seperti kemampuan bekerja sama, kemampuan bekerja sama dan rasa percaya diri.

Kamampuan Manajemen

Kemampuan memimpin, medelegasikan pekerjaan, mengambil alih tugas yang tidak bisa dihandle oleh rekan kerja yang lain. Memahami tugas dengan cepat dan dapat berpikir kreatif untuk menyelesaikan masalah.

Kemampuan Membuat Perencanaan

Karyawan yang mampu memberikan perencanaan baik lebih dipertimbangkan. Tunjukkan kreatifitas ide kamu, kemampuan untuk menganalisa masalah dan mencari apa yang dibutuhkan orang lain.

Ladies, demikian 5 hal yang perlu kamu cantumkan dalam resume yang sedang kamu buat. Selain memastikan 5 hal di atas kamu juga dapat membuat CV kamu menjadi sekreatif mungkin. Saat ini sudah tersedia berbagai sumber yang memudahkan kamu membuat CV yang kreatif dan menarik, salah satunya adalah canva.com. Nah, jika kamu ada tips dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang lain, share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Pahami Tentang Cuti Haid, Cewek Wajib Tahu!
Artikel Selanjutnya
Hal yang Paling Diidamkan Karyawan Bukan Gaji tapi Kebebasan