Sukses

Lifestyle

Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Hubungan Diakhiri, Agar Tak Saling Benci

Adakalanya sebuah hubungan harus berakhir bukan karena sudah tak lagi saling cinta. Kadang berpisah jadi jalan terbaik untuk tak lagi saling menyakiti. Mengakhiri sebuah hubungan bisa jadi cara untuk menghentikan sikap saling melukai.

Hanya saja memang ada hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengakhiri sebuah hubungan. Agar nantinya tidak ada yang saling benci. Agar tak ada yang menyimpan dendam atau merasa kecewa dan dikecewakan. Setidaknya pertimbangkan dulu tiga hal ini sebelum benar-benar mengakhiri sebuah ikatan.

Apakah bisa sama-sama bahagia setelah memilih jalan masing-masing?
Hal ini bisa kamu bicarakan dulu dengannya. Sebaiknya pastikan setelah memilih jalan masing-masing, kamu dan dia bisa sama-sama bahagia. Jika mengobrol atau mendiskusikan hal ini sulit untuk dilakukan, setidaknya kamu bisa mengutarakan rencanamu setelah putus darinya. Rencana soal bagaimana kamu akan menjalani hidupmu tanpanya. Rencana bahwa kamu tetap akan menjalani hari-harimu seperti biasa tapi dengan cara-cara yang lebih baik.

Mengakhiri sesuatu memang tak mudah./Copyright quotepix.com

Apakah masih ada masalah yang dipendam?
Sebuah perpisahan kerap terjadi karena ada masalah yang belum terselesaikan. Belum ada solusi untuk sebuah masalah. Hal itu mungkin tak bisa dihindari. Tapi pastikan tak ada lagi masalah yang dipendam. Agar nantinya tak memunculkan dendam dan perasaan yang mengganjal di hati. Akan lebih baik rasanya bisa semua masalah bisa diungkapkan semua sebelum hubungan berakhir. Dengan begitu, setidaknya hati bisa lebih lega nantinya.

Jangan sampai saling benci./Copyright quotemaster.org

Apakah tidak ada lagi kesempatan kedua?
Tergantung dari penyebab dan masalah yang dihadapi, pertimbangkan juga soal apakah nantinya bakal ada kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan. Biasanya setiap permasalahan dalam sebuah hubungan itu masih bisa diberi kesempatan kedua, kecuali untuk kasus perselingkuhan. Jika hubunganmu retak karena ada yang mendua, tampaknya akan sulit untuk menciptakan kesempatan kedua.

Semuanya pun akan kembali pada dirimu sendiri, ladies. Mengakhiri atau tetap melanjutkan sebuah hubungan itu semua kamu yang menentukan. Tinggal bagaimana kamu bisa lebih bijak dalam menghadapi setiap konsekuensi dari pilihan yang kamu ambil.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading