Sukses

Lifestyle

Mie Ramen Kuah Biru Jadi Tren di Jepang, Kamu Tertarik Mencoba?

Jepang selama ini dikenal sebagai salah satu negara dengan bermacam kuliner yang menggugah selera hingga tak biasa. Di Jepang juga, ada beberapa kuliner yang dibuat dengan tampilan unik serta menarik namun tetap menyajikan rasa yang ciamik. Dan baru-baru ini, salah satu makanan unik dari Jepang yang sedang tren adalah mie ramen dengan kuah warna biru alami.

Dilansir dari laman asiantown.net, mie ramen ini dijual oleh salah satu restoran di Jepang bernama Kipposhi. Seolah ingin menarik perhatian pecinta kuliner dengan menu ramen yang unik, pemilik restoran Kipposhi membuat mie ramen dengan warna kuah tak biasa yakni warna biru.

Mie ramen kuah biru jadi tren di Jepang/copyright asiantown.net

Tak perlu khawatir ladies, warna biru pada kuah adalah warna alami yang sama sekali tidak berbahaya buat kesehatan. Menu ramen ini sendiri diberi nama Clear Chicken Soup "Blue" dan dibanderol dengan harga cukup terjangkau yakni sekitar 900 yen atau setara dengan Rp117 ribu.

Jika kamu penasaran dengan mie ramen ini, kamu hanya perlu jalan kaki kurang lebih selama 10 menit dari Tokyo Sky Tree.

Kira-kira, bahan alami apa yang digunakan pada kuah ramen? Menurut pemilik restoran, sebelum memberi warna biru pada kuah ramen, mereka akan memasak ramen dengan teknik memasak China sehingga menghasilkan kuah ramen yang sangat bening. Setelah ini, diberilah warna biru pada kuah ramen dengan bahan alami yang menjadi rahasia restoran.

Warna biru pada ramen dikatakan sehat dan tidak berbahaya/copyright asiantown.net

Mengenai rasa jangan salah, pecinta kuliner Jepang yang telah mencicipi ramen kuah biru ini mengatakan bahwa mie ramen ini memiliki rasa super lezat, menggugah selera dan cocok di lidah. Dari semangkuk mie, kita bisa menikmati mie yang lembut dengan rasa yang gurih, daging ayam yang gurih, sayuran segar dengan tekstur lembut serta telur asin yang enak banget.

Well ladies, kalau berkunjung ke Jepang dan berada di dekat restoran Kipposhi, tak ada salahnya jika kamu berkunjung ke sana dan mencicipi semangkuk mie ramen dengan kuah warna biru.



(vem/mim)
;
Loading