Sukses

Lifestyle

Tampak Seperti Tokoh Kartun, Kuda Spesies Baru Ini Keren Tapi Ngeri

Seiring dengan berkembangnya zaman dan berkembangnya alat tekhnologi maupun informasi, membuat beberapa orang terutama para ilmuwan melakukan berbagai eksperimen. Eksperimen yang dilakukan bahkan menghasilkan spesies atau penemuan baru yang tidak biasa dan sulit dipercaya.

Seperti penemuan spesies kuda baru berikut ini. Dilansir dari laman oddyticentral.com, spesies kuda ini penampakannya lebih mirip dengan kuda dalam kartun Disney. Kepalanya lebih ramping dan hidungnya begitu datar dengan lubang hidung super lebar. Tak seperti kuda pada umumnya, kuda ini lebih mirip dengan kuda laut.

Kuda El Ray Magnum dikatakan sebagai spesies kuda yang nyaris sempurna/copyright odditycentral.com/instagram.com/orrionfarms

Mengenai kuda tersebut, ia bernama El Rey Magnum yang berjenis Arabian Colt dan dibersarkan serta dirawat di Orrion Farm, sebuah peternakan pengembangbiakan kuda Arab yang terdapat di Ellensburg Washington, Amerika Serikat.

Dengan penuh percaya diri, pengelola Orrion Farms mengungkapkan bahwa kuda yang mereka ciptakan adalah sebagai langkah awal untuk mewujudkan kesempurnaan. Dough Leadley, manager di Orrion Farms mengatakan, "Kuda ini adalah batu loncatan untuk mendekati kesempurnaan. Dokter hewan di AS telah memeriksanya dan mengungkapkan bahwa kuda ini tidak memiliki masalah medis atau lainnya."

Meski pengelola Orrion Farms sangat membanggakan kuda ini, muncul beragam tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang kagum dan bangga atas penemuan ini. Tapi, tidak sedikit netizen yang menyayangkan pembiakan kuda ini. Beberapa netizen juga mengungkapkan penampilan kuda ini cukup mengerikan.

Kuda El Ray Magnum memiliki kepala yang lebih ramping jika dibandingkan dengan kuda pada umumnya/copyright instagram.com/orrionfarms

Dr. Madeleine Campbell, seorang spesialis reproduksi kuda sekaligus pakar kesejahteraan hewan dan etika mengatakan, "Anjing seperti manusia yang bisa bernafas lewat mulut. Namun kuda, ia hanya bisa bernafas melalui hidung. Dengan hidung mereka yang seperti itu, dikhawatirkan itu akan mengganggu pernafasan mereka. Gerak kuda mungkin juga akan sangat terbatas dengan kondisi tubuhnya."

Kalau kamu, mengenai penemuan spesies kuda ini, apa nih tanggapan kamu ladies?



(vem/mim)
;
Loading