Sukses

Lifestyle

So Cute, Kucing Ini Jadi Menjaga Lapak & Mandor Jualan Ikan Di Pasar

Jika belanja di pasar, mungkin kamu akan menemui beberapa kucing kampung yang mencuri-curi makanan sisa di tempat sampah atau berjaga di dekat orang jualan ikan untuk mendapatkan sisa-sisa ikan atau bahkan berniat mencurinya. Tapi berbeda dengan kucing bernama Dog dari Vietnam ini.

Benar, nama kucingnya adalah Dog (anjing). Pemiliknya sendiri yang memberi nama tersebut. Kucing berusia 3 tahun ini punya kegiatan berbeda dibanding kucing-kucing lainnya di pasar. Bukannya mengais makanan sisa, ia justru bertugas menjadi penjaga dan mandor untuk penjual ikan dan bahan-bahan makanan di pasar.

Dog sedang menjalankan tugas/copyright Le Quoc Phong

Pemiliki Dog, Le Quoc Phong, menjalankan usaha jualan ikan di pasar tradisional di Vietnam dan untuk menarik perhatian pelanggan, ia sengaja mendandani kucingnya dengan berbagai kostum setiap berjualan. Ia juga menaruh kucingnya di dekat dagangannya agar pembeli bisa melihatnya.

Dog terkadang juga jalan-jalan di sekitar pasar dan menjaga dagangan orang lain/copyright Le Quoc Phong
Dan ternyata, cara ini berhasil. Banyak pembeli datang bukan hanya sekedar belanja, tapi juga berfoto dengan Dog. Sepertinya, Dog sendiri, meski tidak tahu apa-apa, tapi ia tidak keberatan dengan apa yang ia dipakaikan majikannya setiap hari.

Le Quoc Phong mengatakan dalam Bored Panda," Dog suak makan es krim, traveling dan tidur." Ia juga menambahkan "Dog juga punya banyak pacar dan banyak anak di berbagai tempat." Wah, sepertinya si pemilik bangga sekali ya punya si Dog ini.

(vem/feb)
;
Loading