Sukses

Lifestyle

Sosialisasikan Pilkada Damai, Media Punya Peran Luar Biasa!

Bulan Juni nanti, pesta demokrasi di Indonesia bakal kembali digelar. Yup, tepat pada tanggal 27 Juni mendatang, 171 daerah di penjuru negeri akan menghelat pilkada serentak untuk menentukan pemimpin baru lima tahun ke depan. Antusiasmenya di beberapa provinsi di Indonesia benar-benar terasa, salah satunya seperti di Sulawesi Selatan.

Sambutan atas pesta demokrasi amat terasa di Sulawesi Selatan. Buktinya, calon gubernur dari paslon nomor urut 1, Nurdin Halid, nggak pernah kehabisan antusiasme untuk melakukan sosialisasi. Hal ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat makin memahami makna sebenarnya dari pesta demokrasi terbesar, Pilkada 2018!

Salah satu agenda yang dilakukan oleh pasangan Aziz Kahar di Pilgub Sulsel 2018 adalah dengan mengadakan kunjungan ke kantor media cetak Harian Fajar. Beralamatkan di Gedung Graha Pena jalan Urip Sumoharjo Makassar, acara yang berlangsung pada hari Sabtu (17/2) benar-benar punya impact yang positif banget!

 ©merdeka

Penyebabnya jelas, kunjungan ke salah satu media lokal terbesar di Sulsel itu mengusung misi untuk makin mensosialisasikan lagi Pilkada 2018. Rombongan NH diterima dengan tangan terbuka oleh pemimpin redaksi, Arsyad Hakim. Kemudian, kedua pihak menjalin dialog terbuka yang mengusung tema seputar Pilkada Serentak yang akan dihelat pada bulan Juni nanti.

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin Halid mengatakan jika media massa punya peranan luar biasa, yakni sebagai pilar demokrasi. Netralitas yang diusung media diharapkan bisa turut menjaga berlangsungnya Pilkada damai dan berkualitas. Untuk itu, tak berlebihan bila politisi 17 November 1958 itu menyebut jika media punya peran yang amat luar biasa.

"Peran media dalam memberi informasi kepada masyarakat sangat penting. Termasuk dalam menyambungkan informasi tentang visi-misi masing-masing kandidat. Semakin luas jangkauan media, semakin terbuka wawasan masyarakat dalam menentukan gubernur dan wakil gubernur pilihannya," ujar Nurdin.

Keren kan, peran media buat berlangsungnya Pilkada 2018? Salut deh, buat awak media di seluruh Indonesia!

(vem/eth/ayu)
;
Loading