Sukses

Lifestyle

Melalui 9 Jenis Pekerjaan Ini, Rupanya Kasus Perselingkuhan Bisa Bermula

Dari hari ke hari, kasus perselingkuhan nampaknya semakin marak dan menggelitik perasaan. Tidak sedikit pasangan yang semula hidup rukun, adem ayem dan nyaris tanpa masalah, tahu-tahu tercerai berai karena salah satu dari mereka tertangkap basah melakukan perselingkuhan. Dan mengenai kasus perselingkuhan ini sendiri, banyak kasus yang bermula dari tempat kerja atau pekerjaan.

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (13/3/2018), ada beberapa jenis pekerjaan yang paling memungkinkan seseorang untuk selingkuh. Apa saja pekerjaan tersebut? Simak yang berikut ini.

Keuangan (broker, bankir, analis)

Ada sesuatu tentang budaya perbankan yang bisa membuat seseorang merasa baik-baik saja saat melakukan hal yang buruk. Agaknya norma sosial di industri perbankan lebih ringan terhadap perilaku tidak jujur yang berkontribusi merugikan reputasi dari industri ini sendiri.

Penerbangan (pilot, pramugari)

Tidak ada yang menyalahkan pekerjaan pilot atau pramugari, namun memang pekerjaan ini sangat memungkinkan isu selingkuh tidak dapat disembunyikan. Pekerjaan ini terus menerus membuat mereka pergi ke tempat dan bertemu dengan orang baru.

Perawatan Kesehatan (dokter, perawat)

Dokter bekerja selama berjam-jam, mereka memiliki alasan yang tepat untuk menjadi sulit dihubungi. Selain itu, mereka bekerja dengan banyak pasien atau staf lainnya. Bekerja di bidang medis dapat membuat seseorang terbebani secara emosional. Inilah salah satu penyebab dari banyaknya dokter yang bercerai, apakah salah satunya karena isu selingkuh?

Beberapa pekerjaan menjadi awal dari kasus perselingkuhan/copyright iStockphotos.com

Bisnis (CEO, manajer, sekretaris)

Banyak pria yang selama ini bekerja untuk mengejar status dan prestasi akhirnya berani mengeluarkan apa yang dimilikinya. Selingkuh dengan wanita yang lebih muda dianggap sebagai salah satu penyelesaian dari kebutuhan tersebut.

Olahraga (atlet, instruktur)

Hampir semua orang menyukai atlet, karena mereka kuat dan berotot, ya? Banyak wanita sama sekali tidak masalah untuk bermain-main dengan seorang atlet, walaupun faktanya keduanya telah memiliki pasangan atau menikah.

Seni (musisi, model, aktor, fotografer)

Sama halnya seperti atlet, seorang seniman memiliki banyak penggemar. Seniman cenderung lebih egois dan tidak dewasa, mereka tidak memikirkan bagaimana tindakan mereka dapat mempengaruhi orang lain.

Pekerja Malam (DJ, penari, pelayan)

Pekerjaan ini membutuhkan waktu berjam-jam dan malam yang panjang. Selain itu, kemungkinan besar pekerjaan ini akan menempatkan kamu di dalam sebuah bar di mana terdapat banyak orang dan alkohol, kira-kira apa yang akan terjadi? Cobalah untuk berpikir positif.

Komunikasi (jurnalis, humas, komunikator)

Orang-orang yang bekerja di bidang komunikasi melakukan banyak perjalanan. Selain itu, orang-orang ini juga cenderung memiliki jiwa petualang. Pembawaan yang seperti inilah yang memungkinkan orang-orang ini tertantang untuk menjalani hubungan asmara yang lebih greget termasuk hubungan asmara dalam status perselingkuhan.

Hukum (pengacara, sekretaris, jaksa, hakim)

Bukan rahasia lagi jika pengacara dicap sebagai sosok yang berhati dingin dan tidak takut untuk menyembunyikan kebenaran. Mereka cenderung akan menyembunyikan kebenaran untuk menguntungkan dirinya sendiri.

Itulah beberapa pekerjaan yang rentan menyebabkan terjadinya hubungan perselingkuhan. Meski begitu, tidak semua orang dengan pekerjaan ini melakukan perselingkuhan. Kasus perselingkuhan sebenarnya bukan terjadi karena pekerjaan melainkan karena kepribadian masing-masing orang.

Sumber: Liputan6.com

(vem/mim)
;
Loading