Sukses

Lifestyle

Setia Menunggu Sang Tuan di Rumah Sakit, Kisah Anjing Ini Bikin Sedih

Bicara mengenai anjing yang setia kepada tuannya, satu nama yang tak pernah kita lupa mungkin saja adalah Hachiko. Seeekor anjing di Jepang yang setia menunggu sang tuan di stasiun hingga akhir hidupnya. Meski begitu, selain Hachiko di luar sana ternyata ada banyak anjing yang tak kalah setia dengan sang tuan. Salah satunya adalah seekor anjing yang tidak diketahui namanya di Brasil berikut ini.

Dilansir dari laman oddyticentral.com, anjing dengan bulu warna cokelat ini dengan setia menunggu sang tuan di depan pintu sebuah rumah sakit di Brasil. Meski sang tuan dinyatakan meninggal dunia pada empat bulan lalu, anjing ini tetap setia berada di depan pintu dan seolah berharap akan disambut hangat oleh sang tuan saat dirinya sembuh.

Anjing yang setia menunggu sang tuan di depan pintu rumah sakit/copyright odditycentral.com

Setiap hari, dengan setia anjing tersebut menunggu di depan pintu Rumah Sakit Santa Casa de Novo Horizonte, Sao Paulo, Brasil. Tuan dari anjing malang ini sendiri diketahui merupakan seorang gelandangan setempat yang meninggal akibat tusukan orang tak dikenal sekitar bulan Oktober tahun lalu. Atas insiden tersebut, orang ini dibawa ke rumah sakit dan menjalani serangkaian perawatan intensif. Sayang, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Saat insiden penusukan terjadi, anjing setia ini rupanya mengetahuinya. Hewan itu pun dengan setia mengikuti sang tuan ke rumah sakit dan menunggu di depan pintu di mana ia terakhir kali melihatnya. Warga sekitar yang mengunjungi rumah sakit, Christine Sardella lalu mengambil foto si anjing dan membagikan kisahnya di sosial media facebook pribadinya.

Seseorang saat merawat anjing malang yang setia dengan tuannya/copyright odditycentral.com

Sontak saja, postingan Christine membuat banyak netizen tersentuh. Seorang netizen berkomentar, "Mungkin kita harus belajar tentang arti kesetiaan dari hewan. Dia anjing yang sangat malang, sedih mengetahui kisahnya." Netizen lain berkomentar, "Anjing yang menyentuh hati. Semoga hidupmu lebih baik setelah ini. Semoga tuannya mendapat tempat terbaik di sisiNya."

Sementara itu, setiap harinya anjing malang ini kini dirawat oleh staf rumah sakit. Ia juga mendapat makanan dari orang-orang yang lewat di dekatnya dan melihatnya. Ia bahkan tetap berada di depan pintu rumah sakit dan seolah berharap sang tuan telah sembuh lalu hidup bersamanya kembali.



(vem/mim)
;
Loading