Sukses

Lifestyle

Titik Kulminasi Karya Dee Lestari Itu Bernama Aroma Karsa

Penulis Dee Lestari kembali menuangkan karya terbaiknya lewat buku terbaru,  Aroma Karsa.  Buku ini merupakan karya ke 12  perempuan bernama asli Dewi Lestari Simangunsong itu.  

Aroma Karsa dalam bentuk cetak diperkenalkan ke publik pada Rabu (14/3), di bilangan Cipete,  Jakarta Selatan, dalam sebuah jumpa media. Dee sebagai penulis menyatakan bahwa Aroma Karsa adalah buah pelajaran yang ia petik dari 11 karya buku yang pernah ia hasilkan sebelumnya.

"Aroma Karsa bisa dibilang adalah kulminasi dari semua yang sudah saya kerjakan sebelumnya. Setiap buku yang sudah terbit ada ilmu-ilmu baru yang coba saya terapkan di buku ke-12 ini," ujar Dee saat jumpa pers itu.

Sebelumnya, Aroma Karsa versi digital sudah lebih dulu dilepas ke publik dalam bentuk cerita digital bersambung. Ia terbit dua kali dalam sepekan yakni setiap Senin dan Kamis sejak 18 Januari - 15 Maret 2018. Versi digital ini terbagi menjadi 18 bagian dengan harga per partnya Rp5.000.

Perbedaan versi digital dan cetak ini hanyalah di selingkung editorial saja. Tapi sisanya isi kedua versi ini adalah identik. Ditambahkan Dee bahwa Aroma Karsa bersifat cerita lepas dan tidak memiliki hubungan dengan cerita mana pun.

Dee memperkenalkan bentuk cetak buku Aroma Karsa/copyright vemale.com/Zika Zakiya

Menurut mantan istri penyanyi Marcell itu bahwa Aroma Karsa berbeda karena deskripsi cerita yang didasarkan kekuatan aroma. Ia sendiri baru mulai menyadari kekuatan indera penciuman ketika menulis Madre di tahun 2009 silam. Itulah mengapa dalam buku ini akan banyak kamu temui istilah-istilah molekuler dunia perwangian yang tidak awam didengar.

"Saya gunakan istilah molekuler bukan karena inspirasi tapi karena kebutuhan cerita. Dalam dunia perwangian itu senyawa kimia memang menjadi sebuah standar karena hampir semua orang di laboratorium yang saya temui adalah sarjana kimia," paparnya lagi.

Perkenalan Aroma Karsa pada publik dilakukan secara cermat dan tepat. Sebab hingga jumpa pers itu dilakukan, buku dengan tokoh utama Jati Wesi itu sudah terjual 10 ribu eksemplar meski belum masuk ke toko buku.  Para pecinta Dee mendapatkan buku ini lewat sistem pre-order yang disebar lewat media sosial.

Versi cetak Aroma Karsa sendiri akan bisa kamu temui di toko buku terdekat mulai 16 Maret 2018 dengan harga Rp125 ribu. Selamat menikmati dunia petualangan baru dalam tuntunan aroma :)

(vem/zzu/mim)
Loading