Sukses

Lifestyle

Keseruan Event #imPOSSIBLE Bersama Vemale di Peringatan Women's Day

Wanita adalah sosok mengesankan yang tetap bisa berkarya, berdaya dan mencetak prestasi luar biasa meski sudah menjadi ibu rumah tangga, mengurus keluarga dan atau sekalipun ketika ia sedang berbadan dua. Rasanya tak ada alasan buat wanita untuk tidak menginspirasi wanita-wanita lainnya di dunia ini terutama wanita di sekitarnya. Bulan Maret 2018 bertetapan dengan Hari Perempuan Internasional (Women's Day) yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret. Dan untuk memperingati hari spesial bagi semua wanita, Vemale.com menggelar Vemale Talks atau even gathering pembaca yang rutin diselenggarakan dua atau tiga bulan sekali.

Setelah sukses dengan event Quali-Tea Time With Mom Bersama Vemale di akhir tahun 2017 kemarin yang juga sangat menyentuh dan seru, pada tanggal 10 Maret 2018 Vemale mengadakan event bertajuk "imPOSSIBLE: Aku Ada, Aku Berkarya, Aku Berdaya" di Ngalup.co Coworking Space, Malang. Event ini pun berjalan begitu seru dan menginspirasi juga memberi pelajaran berharga bagi 30 wanita yang terpilih mengikuti acara ini.

Empat wanita inspiratif yang mengisi event #imPOSSIBLE bersama vemale/copyright vemale.com

Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan serangkaian mini talks dan pembagian hadiah menarik. Lalu berlangsung kurang lebih selama 3 jam dengan ditutup pada pukul 12.00.  Sedikitnya ada empat wanita hebat yang menjadi pengisi mini talks dalam event ini. Keempatnya adalah Titik Ariyanto, ibu sekaligus istri yang mampu bekerja dengan tanggung jawab luar biasa mengesankan tanpa melupakan keluarga. Beliau adalah Head Marcomm di Jatim Park Group.

Pengisi mini talks yang kedua adalah Raisya Amalia, wanita cantik yang juga fashionable, beliau adalah Profesional Master of Ceremony. Yang ketiga ada Andina Paramitha, ibu dari 3 anak yang mengisahkan menikah muda tetapi tetap bisa terus berkarya meski sudah berkeluarga dan mencetak berbagai prestasi luar biasa di mana beliau bekerja sebagai Startup Initiator. Dan yang terakhir ada Siti Cholifah, seorang Ilustration & Animation Teacher yang mampu meraih pundi-pundi dollar dan rupiah lewat keterampilannya dari rumah dan begitu baik dalam merawat buah hatinya.

Keseruan mini talks dan mini games bersama vemale di event Women's Day/copyright vemale.com

Melalui empat wanita ini, vemalis yang terpilih juga keluarga vemale.com bisa belajar bahwa seorang wanita tetap bisa berkarya dan mencetak prestasi cemerlang. Melalui para wanita ini, kita semua juga bisa belajar bagaimana mencapai kesuksesan bukan hal mudah dan selalu perlu kerja keras. "Do Not Work For Free. Jangan kerja asal-asalan. Kamu sendiri yang bisa menghargai hasil kerjamu. Semakin baik kamu bekerja, semakin kamu yakin dengan kemampuanmu, semakin orang lain juga akan percaya pada kamu," ungkap Ifha atau Siti Cholifah.

"Tidak mudah mencapai titik kesuksesan. Ada saat kita tidak dihargai oleh orang lain, tapi itu yang seharusnya bikin kita semakin semangat. Carilah apa yang membuatmu nyaman, pergilah dan keluarlah dari zona nyamanmu. Pengalaman menjadikan kita semakin cerdas dan terus belajar melakukan yang terbaik," cerita Andin.

Ada kisah menarik dari pembicara pertama yakni Bu Titik, beliau mengisahkan bahwa saking bahagianya mendapat gaji pertama yang tak seberapa, beliau menyimpan gaji tersebut di dalam buku. Beliau begitu sayang dengan gaji tersebut hingga tak mau membelanjakannya. Baginya, apa yang didapat melalui kerja keras membuatnya makin semangat. "Apa yang kita dapat itu selalu sesuai dengan usaha yang dilakukan. Kita juga penting mengikuti perkembangan zaman yang ada," ungkat Bu Titik. "Dan di balik wanita yang hebat, ada pria yang logis. Ada pria yang pengertian. Meski begitu, wanita tetap harus menghargai pria, melakukan yang terbaik untuknya dan membuat hubungan senantiasa bahagia," tambah Andin.

Beberapa peserta yang beruntung mendapat hadiah menarik selama acara/copyright vemale.com

Buat para peserta yang terpilih, terima kasih telah hadir di event vemale kali ini. Terima kasih pula untuk para pengisi acara. Tak lupa, terima kasih untuk para partner yang membuat acara ini semakin meriah dengan berbagai support berupa voucher atau pun makanan dan minuman yang lezat, yakni Jatim Park Group, Ngalup.co, Cimory, Olive Tree Health and Beauty, MaxOne Hotels Malang, Didol Ae Coffee and Friends, dan Asix(oleh-oleh khas Malang) serta semua pihak yang terlibat di event ini.

Kalian semua adalah wanita-wanita hebat yang begitu menginspirasi. So, Ladies, jangan takut untuk menjadi wanita hebat melalui karya-karya terbaikmu. Jangan takut untuk bermimpi dan menggapi mimpi tersebut lantas membahagiakan orang-orang tercintamu.

"Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang" -RA Kartini-

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Dewi Lestari Riset Muntahan Paus Demi Buku Terbarunya "Aroma Karsa"
Artikel Selanjutnya
Titik Kulminasi Karya Dee Lestari Itu Bernama Aroma Karsa