Sukses

Lifestyle

Kreatif, Remaja Ini Buat Miniatur Manhattan dari Komputer Bekas

Ketika memiliki barang bekas di rumah, usahakan agar tidak segera membuangnya. Dengan keterampilan yang tinggi, berbagai barang bekas sebenarnya bisa didaur ulang menjadi berbagai benda yang lebih menarik lagi bermanfaat. Seperti yang dilakukan seorang remaja asal Zimbabwe berikut ini.

Dilansir dari laman odditycentral.com, dengan barang bekas tepatnya perangkat komputer bekas, remaja bernama Zayd Menk (17) bisa membuat replika atau model skala Midtown 33635. Dalam membuat replika ini sendiri pria ini sedikitnya menghabiskan waktunya selama 3 bulan dan menggunakan 100 komputer yang sudah tidak terpakai.

Miniatur Manhattan buatan Zayd/copyright oddityecentral.com

Zayd juga menggunakan 263 batang lem panas, 27 motherboard, 10 monitor CRT, 11 CPU, 15 baterai, 18 stimeter RAM, 12 ponsel Nokia E-series, 7 pasokan listrik, 4 kartu audio, 4 jam, 3 hard drive, 2 telepon dan beragam komponen elektronik lainnya.

Barang-barang di atas tersebut yang kemudian digunakan pria ini untuk membuat replika Midtown Manhattan dan bangunan di sekitarnya. Menakjubkan, replika yang dibuatnya sangat mirip dengan aslinya. Apa yang dibuatnya telah membuat banyak orang di dunia kagum dan takjub dengan kreativitasnya.

Midtown dari barang bekas oleh Zayd/copyright odditycentral.com

Untuk membuat replika ini sendiri, ini dilakukan dengan perjuangan yang tidak mudah. Zayd harus menghabiskan banyak waktunya buat cek Google Maps, Wikipedia, Reddit serta sosial media lain untuk memastikan replikanya benar-benar mirip dengan aslinya.

Mengenai karyanya ini, Zayd mengungkapkan bahwa karya ini dibuat setelah ia mendapat tugas dari sekolah untuk membuat karya seni dari daur ulang barang bekas. Selanjutnya, ia mulai membuat karya ini dan terus menyempurnakannya hingga menjadi karya yang mengesankan. Zayd mengatakan, "Aku ingat menara Bank of America membawaku selama dua hari untuk membuatnya. Aku lalu terus mencoba mengetahui semuanya dari sudut pandang yang berbeda. Ini adalah cara mengeksplorasi sampah hingga bisa dimanfaatkan untuk membuat karya seni."

Karya seni dari barang bekas yang sangat unik dan kreatif/copyright odditycentral.com

Karya yang begitu kreatif dan mengesankan. Salut untuk karyanya Zayd. Terus berkarya dan buatlah berbagai hal menarik lainnya setelah ini.



(vem/mim)
;
Loading