Sukses

Lifestyle

Stephen Hillenburg, Kreator SpongeBob yang Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu dengan film kartun SpongeBob SquarePants. Berita duka datang dari film kartun ini. Sang kreator, Stephen Hillenburg ditemukan meninggal dunia di rumahnya di California, Ameria Serikat.

Stephen Hillenburg meninggalkan dunia di usia 57 tahun. Ia telah mengidap amyotrophic lateral sclerosis atau dikenal dengan penyakit Lou Gehrig satu tahun belakangan. Kabar meninggalnya Stephen disampaikan oleh Nicklodeon, saluran yang telah menjadi rumah pertunjukan sejak pemutaran perdana SpongeBob SquarePants pada Mei 1999.

Stephen berikan jiwa humor dan kepolosan yang unik pada foto SpongeBob SquarePants. Karakter ini memberikan sukacita bagi anak-anak dan kelurga di seluruh dunia. Karakter para tokoh dan dunia bikini bottom juga memberikan nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas.

Lahir di Oklahoma pada 21 Agustus 1961, Stephen Hillenburg sangat menyukai dua hal ketika ia tumbuh dewasa yaitu kehidupan bawah laut dan seni. Ia lulus dari Universitas Negeri Humboldt California dengan gelar dalam perencanaan sumber daya alam dan interpretasi serta sumber daya laut.

 

Perjalanan Stephen Hillenburg semasa hidup

Dia belajar seni dan setelah menghabiskan beberapa tahun mengajar biologi kelautan di tingkat perguruan tinggi, memutuskan untuk kembali ke sekolah untuk terus mengembangkan gairah kreatifnya.

Di jalan untuk mendapatkan gelar Master of Fine Arts dari Institut Seni California, Stephen Hillenburg menciptakan film pendek animasi pertamanya, The Green Baret dan Wormholes, seperti dilansir dari situs New York Times, Rabu (28/11).

Ia juga menciptakan The Intertidal Zone, buku komik pendidikan yang diciptakannya untuk mengajar murid-muridnya tentang kolam pasang. Komik ini menampilkan Bob the Sponge dan makhluk laut antropomorfis lainnya yang akan menjadi karakter utama utama SpongeBob SquarePants.

Kepergian Stephen Hillenburg meninggalkan banyak warisan untuk dunia hiburan bagi anak-anak. Hiburan yang tidak biasa, bahkan memberikan dan menanamkan nilai-nilai positif kepada anak-anak di dunia. Selamat jalan kreator SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading