Sukses

Lifestyle

4 Efek Positif Pergi Liburan untuk Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Liburan adalah kegiatan menyenangkan di tengah padatnya aktivitas. Setelah melakukan liburan, biasanya orang akan merasa lebih fresh dan tenang untuk kembali menjalani aktivitas sehari-hari.

Menurut riset global yang dilakukan oleh World Travel and Tourism Council 2018, Asia kini menjadi benua yang mengalami pertumbuhan di sektor Travel and Toursim dengan cukup signifikan. Dalam riset inipun menyebutkan secara spesifik bahwa Indoensia mengalami pertumbuhan jumlah traveler sebesar 7,7 persen.

Selain menjadi sarana refeshing, liburan dapat memberikan beberapa efek positif, apa saja?

1. Meningkatkan kesehatan

Liburan bisa memberikan dampak yang luar biasa pada kesehatan mental. Berlibur dapat mengurangi tingkat stres atau penat yang membebani dalam rutinitas sehari-hari. Sebagian orang bahkan menjadikan liburan sebagai obat depresi.

2. Membuat pandangan lebih terbuka tentang dunia

Liburan ke luar daerah dan ke luar negeri membuat seseorang terbiasa menggunakna bahasa asing yang meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam berbahasa. Liburan bisa membuat seseorang mengeksplor diri dan memaham diri lebih dalam lagi karena liburan seringkali terjadi hal di luar dugaan. Sehingga membuat seseorang berpikir solutif dan kreatif karena terbiasa menghadapi hal baru.

Efek positif dari liburan

3. Meningkatkan sifat toleransi

Mau tidak mau Sahabat Fimela akan bertemu dengan orang baru saat liburan. Hal ini memicu kita untuk beradaptasi dengan siapapun. Seiring berjalannya waktu, ini akan membuat Sahabat Fimela memahami perspektif baru dan meningkatkan jiwa toleransi.

4. Menciptakan memori seumur hidup

Dengan liburan, pastinya akan tercipta memori baru yang terkenang seumur hidup. Pengalaman yang tercipta selama liburan bersama orang-orang terdekat akan memiliki makna tersendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading