Sukses

Lifestyle

Orang yang Pacaran Bakal Lebih Gemuk daripada yang Jomblo, Bagaimana Bisa?

Membaca judul di atas kamu pasti akan bertanya-tanya Ladies. Yup, nyatanya menurut penelitian hal ini memang benar adanya. Sebuah penelitian menyebut, orang yang punya pacar atau pasangan kekasih cenderung berbobot tubuh lebih berat ketimbang para jomblo.

Penelitian ini dipimpin oleh Stephanie Schoeppe dari The Central Queensland University, Australia menemukan kesimpulan itu dengan meneliti sejumlah data yang berisi riwayat hidup 15.000 mahasiswa selama 10 tahun terakhir. Kesimpulan data menemukan bahwa mahasiswa yang memiliki pacar atau berpacaran akan memiliki bobot tubuh rata-rata 5,8 kg lebih berat ketimbang mahasiswa yang jomblo.

Disebutkan bahwa penyebab orang yang pacaran memiliki berat tubuh lebih banyak adalah karena mereka terlalu cuek menjaga citra tubuhnya. "Karena sudah berpasangan, para sejoli cenderung tak bersusah payah untuk terlihat menarik dan langsing demi memikat orang lain. Jadi, mereka lebih leluasa mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan gula," kata Schoeppe.

Hal ini makin menjadi saat mereka sudah menikah dan punya anak. Mereka justru akan lebih leluasa mengonsumsi berbagai makanan termasuk camilan anak-anak mereka.

Selain rasa cuek menjaga citra diri, ternyata pasangan cenderung jadi gemuk karena banyak menghadiri jamuan makan, seperti; makan malam romantis, makan dengan teman, makan bersama keluarga dan acara lainnya berdua.

Ini berbeda dengan orang yang jomblo. Menurut penelitian, orang-orang jomblo justru akan lebih kurus ketimbang orang yang berpacaran, karena mereka cenderung menjaga citra tubuhnya agar mampu memikat orang lain.

Sumber: Liputan6.com




(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading