Sukses

Lifestyle

Jus Belimbing, 'Teman' Wajib Ketika Kamu Menyantap Daging Kambing

Belimbing diketahui sebagai buah segar yang mengandung vitamin C dan serat yang tinggi. Dilansir dari natureword.com vitamin C adalah antioksidan alami yang kuat, anti-inflamasi, dan antimikroba. Ia bahkan memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh dan tindakan anti-penuaan.

Konsumsi belimbing secara rutin bisa mendukung kesehatan arteri dengan membantu membersihkan kadar kolesterol darah yang berlebihan serta meningkatkan kekebalan tubuh. Inilah mengapa belimbing dijadikan 'teman' ketika seseorang menyantap daging yang tinggi kolesterol macam daging kambing.

Jus ini disajikan oleh restoran Abu Lahap ketika menyiapkan menu terbarunya; Dabba. Nama makanan ini adalah merupakan makanan khas Timur Tengah yang dimasak dengan teknik yang intens selama total tiga jam. Dalam proses memasaknya, Dabba menggunakan rempah asli Indonesia di mana perpaduan rempah ini dapat menghasilkan cita rasa yang sangat detil dan spesifik sehingga membuat daging kambing terasa lebih gurih.

Dabba dari Abu Lahap/Abu Lahap DOK

Perpaduan teknik memasak yang rumit serta pemilihan rempah-rempah yang tepat, menjadikan cita rasa dari Dabba ini dapat menyerap hingga di lapisan terdalam dari daging kambing serta menghilangkan bau prengus.

“Cita rasa dari Dabba yang saat ini belum ada pada hidangan khas daging Kambing manapun di restoran Timur Tengah di Indonesia, menjadikan menu ini salah satu pilihan baru bagi para pecinta kuliner khas Timur Tengah”, tutur Iqbal Alkaff, pemilik dari restoran Abu Lahap yang berlokasi di Kemang dalam rilis yang diterima vemale.com.

Daging kambing menjadi favorit bagi penikmat daging kambing yang dikenal memiliki selera yang spesifik dan sensitivitas rasa yang sangat detil. Namun, pilihan hidangan khas Timur Tengah dengan bahan utama daging kambing masih sangat terbatas di
Jakarta, sehingga para penggemar daging Kambing memiliki keterbatasan untuk lebih mengeksplorasi cita rasa dari olahan daging ini.

"Saat ini olahan daging Kambing di Indonesia masih sangat terbatas, biasanya menu daging kambing yang dihadirkan hanya bermain pada mengolah tekstur daging, tampilan hidangan, dan sedikit rasa," ujar Iqbal lagi di balik alasan pendirian restoran unik miliknya.

Untuk menemani menyantap Dabba, minuman jus belimbing sangat cocok untuk dipasangkan dengan hidangan ini. Karena sifat dari minuman tersebut yang asam dapat menetralisir rasa eneg dari hidangan bersantan. Ditambah lagi jus belimbingberkhasiat mengurangi kolesterol. Dabba dibanderol dengan harga Rp. 48.000/paket untuk makan di tempat dan Rp. 54.000 untuk pemesanan via GoFood.

(vem/zzu)
;
Loading