Sukses

Lifestyle

5 Ritual Pagi Hari yang Bisa Mengurangi Stres dan Tingkatkan Kepercayaan Diri

Fimela.com, Jakarta Apa saja ritual di pagi hari yang biasa dilakukan? Ritual di pagi hari sangat berpengaruh terhadap jalannya aktivitas di sepanjang hari.

Banyak orang masih kesulitan menangani stres, kemarahan, dan kegelisahan. Jangan khawatir, dilansir dari sheknows.com, Rabu (28/11/2018), berikut ini adalah beberapa ritual di pagi hari yang bisa mengurangi stres dan meningkatkan kepercayaan diri. Penasaran?

1. Bergerak

Untuk meredakan stres, cobalah untuk lebih banyak bergerak sebagai ritual baru di pagi hari. Bisa dengan melakukan yoga atau sekedar berjalan-jalan di luar rumah selama 30 menit.

Bergerak dapat mengubah kimia tubuh untuk membuat seseorang merasa lebih baik. Sudah rutin bergerak di pagi hari?

2. Menulis

Ritual ini biasanya dilakukan oleh seseorang yang menginginkan kepuasan dengan cepat. Ambil pena dan kertas, tuliskan semua yang ingin diungkapkan.

Bayangkan ada seseorang yang ingin diajak bicara dan luapkan semua perasaan melalui tulisan sebagai ritual di pagi hari. Temukan ekspresi yang tepat untuk perasaan dan sudut pandang diri sendiri.

 

Ritual di pagi hari

3. Bersyukur

Latihan bersyukur di pagi hari adalah ritual yang cukup sederhana dan efektif untuk mendapatkan kekuatan mengubah hari seseorang. Jika perlu, buat komitmen untuk mengucapkan terimakasih kepada semua orang dirasa memberi jasa.

Atau buatlah daftar hal-hal yang patut disyukuri dengan tulus, tidak peduli besar atau kecilnya. Bersyukur selalu menjadi obat yang kuat bagi jiwa seseorang, tidak ada ruang untuk rasa takut atau marah.

4. Membaca kartu tarot

Senang menemukan pesan dan petunjuk terselubung? Cobalah untuk rutin membaca sebuah atau beberapa kartu tarot setiap pagi dan pertimbangkan pesan dari kartu tarot yang didapatkan.

Ritual ini dapat dijadikan sebagai solusi dan membuat seseorang semakin intuitif. Selain itu, membaca kartu tarot setiap pagi dapat menjadi praktif meditasi yang serius.

5. Mengontrol konsumsi akan media sosial

Sama halnya seperti makanan, kontrol dan seimbangkan apa yang masuk ke dalam diri sendiri. Jangan hanya berkutat dengan media sosial, namun lakukan juga interaksi secara langsung dengan orang-orang di sekitar. Apa ritual di pagi hari yang biasa dilakukan sampai sekarang?

Loading
Artikel Selanjutnya
Sejumlah Cerita Seram Dibalik Proses Syuting Film Ritual