Sukses

Lifestyle

Sichuan, Kuliner Super Pedas Khas China yang Menggugah Selera

Berbagai makanan yang memiliki cita rasa pedas dengan perpaduan rasa gurih dan manis yang pas sering kali membuat selera makan bertambah. Makanan yang pedas juga memberikan sensasi berbeda ketika kita menyantapnya.

Salah satu makanan pedas yang menggugah selera tersebut adalah Sichuan. Makanan ini merupakan masakan khas China yang belakangan menjadi favorit banyak pecinta kuliner pedas tanah air. Di China sendiri, Sichuan menjadi salah satu makanan paling populer dan disukai karena sensasi saat mengonsumsinya begitu berbeda dan unik.

Sichuan memiliki cita rasa pedas yang bikinagih/copyright Dok. Shangri-La Hotel, Jakarta

Dilansir dari laman liputan6.com, kepopuleran Sichuan membuat beberapa restoran juga hotel di tanah air menyediakan menu makanan pedas ini. Salah satu tempat yang menyediakan menu Sichuan adalah hotel bintang lima Shangri-La Hotel, Jakarta. Dibuat oleh juru masak berpengalaman, bisa dipastikan bahwa Sichuan ini tempat ini memiliki cita rasa juara.

Mengenai masakan Sichuan, masakan ini memiliki kombinasi rasa yang unik di lidah mulai dari pedas, asam, panas, manis, pahit, asin hingga aroma yang khas. Karena dibuat dengan bumbu rempah yang istimewa, menu masakan Sichuan selalu berhasil menghasilkan sensasi cita rasa yang menggugah selera.

Sichuan memiliki cita rasa yang menggugah selera/copyright Dok. Shangri-La Hotel, Jakarta

Adapun bahan-bahan yang dipakai untuk membuat Sichuan antara lain adalah lada Sichuan merah dan hijau, cabai kering, cabai segar, paprika, bawang merah, jahe, bawang merah, bawang putih, lada hitam dan cabai keriting merah maupun hijau. Umumnya, masakan Sichuan dimasak dengan cara digoreng. Tapi beberapa juga dimasak dengan cara direbus atau dikukus.

Ladies, buat kamu yang suka dengan makanan pedas, jangan lewatkan untuk mencoba menu Sichuan ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading