Sukses

Lifestyle

Beradu Akting Bareng, Alyssa-Dude Harlino Harus Hadapi CINTA KEDUA

Ladies, kamu pasti sudah menantikan akting dari pasangan yang satu ini. Yup, Dude Harlino dan sang istri yakni Alyssa Soebandono kembali disatukan salam satu sinetron. Sinetron berjudul CINTA KEDUA ini akan segera tayang di SCTV. Sinetron ini bercerita lika-liku percintaan Ilham (Dude Harlino) dan juga Tiara (Alyssa Soebandono). Seperti apa sih sinopsis singkatnya?

Ilham merupakan anak dari 3 bersaudara di mana kedua orang tuanya, Abimanyu (Adjie Pangestu) dan Larasati (Marini Zumarnis) memiliki keluarga dengan kemampuan finansial yang sangat baik. Namun semua itu berubah 180 derajat ketika bisnis franchise Abimanyu harus digusur paksa karena berada di lahan sengketa. Padahal, Abimanyu merupakan pengusaha yang terpandang baik dalam bisnis maupun membina keluarga.

Melihat keluarga Abimanyu yang seketika jatuh miskin, pasangan pengusaha Husni (Achul Wiraprawita)  dan Sari (Ratu Dewi Imasy) pun terpaksa membatalkan pernikahan putri mereka, Sania (Cut Meyriska), dengan Ilham. Kecewa tentu ada, hanya saja hal itu dijadikan Ilham sebagai semangat untuk mengobati rasa sakit hatinya dan menjadi keinginan untuk kembali memulihkan kondisi keluarganya sambil tetap rajin berdoa pada Tuhan.

Suatu hari ketika Ilham mengendarai mobil pick-up miliknya, ia tak sengaja menabrak seorang tukang jahit keliling yang bernama Burhan. Ia pun segera mengantar sang tukang jahit ke rumah sakit. Ilham pun bertemu dengan putrinya yang bernama Tiara. Ilham terpesona melihat Mutiara yang begitu lembut, tulus, dan solehah. Sembari merawat Burhan, cinta diantara keduanya pun mulai tumbuh.

Namun keadaan Burhan memburuk. Sebelum meninggal, Burhan malah mengutarakan keinginan terakhirnya agar Ilham mau menikahi Mutiara yang sudah sebatang kara, sebelum dia meninggal. Ilham dan Mutiara sangat kaget karena mereka belum lama saling mengenal. Namun Ilham yang sudah jatuh cinta pada Mutiara pun akhirnya melamar Mutiara setelah Burhan meninggal.

Abimanyu, Larasati, Nek Sarlita, Arman, dan Rizqi kaget saat Ilham membawa Mutiara pulang ke rumah dan mengatakan akan menikahi Mutiara. Ilham menceritakan apa yang terjadi. Tapi Nek Sarlita yang belum bisa menerima kenyataan kalau mereka sudah tak sekaya dulu, tetap mementingkan bibit bobot bebet dalam mencari istri untuk cucunya. Nek Sarlita tak menyukai Mutiara yang miskin dan cuma anak dari seorang tukang jahit keliling. Tapi Ilham tetap berusaha membuat Nek Sarlita menerima Mutiara tinggal di rumah.

Mutiara sendiri sebenarnya sempat memiliki mantan kekasih, anak dari keluarga kaya raya bernama Reno (Giovanni L. Tobing). Tapi orang tua Reno tak setuju Reno menikahi Mutiara juga karena Mutiara miskin. Burhan semasa hidupnya juga tak setuju Mutiara bersama Reno karena keluarga Reno selalu merendahkan keluarganya. Keluarga Reno, Keluarga Subrata, berusaha berusaha memisahkan Mutiara dan Reno dengan mengirim Reno untuk kuliah S2 di luar negeri. Namun Reno malah kecelakaan dan koma hingga bertahun-tahun.

Ilham sangat terkesan dengan Mutiara yang soleha dan sangat tulus melayani kedua orang tua dan nenek Ilham, seperti layaknya seorang menantu.Ilham juga sangat terkesan melihat kesabaran Mutiara walau Nek Sarlita selalu berusaha membuat hidupnya sulit di dalam rumah keluarga Abimanyu itu. Ilham dan Mutiara akhirnya betul-betul menjalani kehidupan mereka sebagai suami istri dan hidup berbahagia. Mutiara adalah seorang istri, menantu, dan kakak ipar yang sangat baik.Kehadiran Mutiara membawa kebahagiaan di rumah keluarga itu. Walau Nek Sarlita tetap tak suka dengan Mutiara.

Meskipun banyak tantangan dalam kehidupan mereka, namun Ilham dan Mutiara tetap saling mencintai. Ilham tak pernah lupa memperhatikan Mutiara. Mereka berdua juga sangat tekun dan tidak pernah melupakan salat. Masalah mulai datang saat Arman ternyata malah jatuh hati dengan Evita, yang tak lain adalah adik dari Sania. Orang tua Sania dan Evita yang melihat keluarga Abimanyu sudah mapan lagi akhirnya merestui Arman menikah dengan Evita. Tapi, Abimanyu menolak karena dulu mereka pernah melarang Sania untuk menikah dengan Ilham. Akhirnya, Sania pun berusaha mendatangi keluarga Abimanyu dan bertemu dengan Ilham untuk memohon agar Arman diperbolehkan menikah dengan Evita.

Sania meminta maaf pada keluarga Abimanyu, kalau dulu dia khilaf dan melepaskan kesempatan untuk menikah dengan Ilham. Tapi sekarang dia mohon terima adiknya sebagai menantu di rumah ini. Saat itu, Sania bertemu lagi untuk pertama kalinya dengan Ilham. Sania sangat sedih dan cemburu melihat Ilham kini telah menikah dan berbahagia dengan Mutiara. Tapi Mutiara tetap menerima kedatangan Sania dengan baik.

Ilham sendiri menerima Sania dengan baik, dan sudah melupakan masa lalunya, karena kini dia sudah bahagia bersama Mutiara. Ilham pun akhirnya membujuk Abimanyu untuk menerima Evita sebagai istri Arman, karena melihat Arman sangat mencintai Evita. Ilham tak tau kalau Sania sendiri memiliki rencana tersendiri menikahkan Evita dengan Arman.

Sania ingin Evita membantunya untuk mendapatkan cinta Ilham kembali. Sementara Nek Sarlita sendiri, sebenarnya juga lebih ingin memiliki Sania sebagai mantu pertamanya, bukan Mutiara yang miskin. Diam-diam, Nek Sarlita juga berencana ingin memisahkan Mutiara dengan Ilham agar Ilham bisa bersatu dengan Sania lagi.

Copyright: SCTV

Nah, penasaran dengan kisah cinta dari tokoh-tokoh di sinetron ini? Jangan lewatkan sinetron CINTA KEDUA yang bakal tayang di SCTV pada 2 April 2018 mendatang. Sinetron ini bakal menghibur penikmat layar kaca setiap hari pukul 17.00. Pastikan kamu nggak ketinggalan cerita serunya ya Ladies.

 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading