Sukses

Lifestyle

Nambah Penghasilan, Ini 5 Sumber Pendapatan Pasif yang Patut Dicoba

Kebutuhan sehari-hari semakin lama semakin banyak dan mahal, kamu butuh penghasilan yang cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan. Jika memang penghasilan tambahan dibutuhkan, kamu juga bisa meluangkan waktumu untuk hal ini.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, DuitPintarmemberikan beberapa rekomendasi yang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

1. Bangun kos-kosan

Jika kamu punya rumah yang dekat dengan perkantoran dan kampus. Lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk dapat penghasilan secara pasif. Membangun rumah kos-kosan sama saja menambah nilai jual rumah dan akan jadi investasi jangka panjang.

2. Sewa properti

Jika tidak dibangun kos, bisa manfaatkan properti atau rumah serta lahannya untuk disewakan, bisa bulanan maupun tahunan. Apalagi jika punya lokasi strategis. Yang kamu butuhkan hanya maintenance properti tersebut.

3. Royalti buku

Jika kamu punya hobi menulis, jangan abaikan royalti yang bisa didapat dengan menulis dan mengirimkan karyamu. Royalti biasanya akan terus diperoleh selama buku masih laku dan diproduksi, tergantung kesepakatan dengan pihak penerbit.

4. Iklan di blog atau website

Punya hobi nge-blog, bisa nih memanfaatkan blog sebagai pendapatan pasif dengan menerima iklan yang dipasang di blog. Semakin kencang traffic yang ada di blog atau website kamu, maka semakin tinggi persentase klik iklan yang ada.

5. Saham

Jika bicara bisnis, kamu bisa memulai investasi saham. Keuntungan didapat dari saham tidak perlu bekerja, cukup menunggu profit saja setelah menanamkan saham di perusahaan tersebut. Meski tidak perlu kerja, bukan berarti bisa sembarang menanam saham. Kamu perlu memperhatikan perusahaan yang hendak dipilih. Pastikan perusahaan tersebut dikelola dengan baik dan berpotensi menghasilkan laba yang tinggi.

Nah, itu dia sekian cara memetik pendapatan pasif yang terbilang cukup besar dan menguntungkan. Jika ingin stabil secara finansial memang perlu keberanian memulai ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mudah Tampil Tetap Cantik di Kantor
Artikel Selanjutnya
Tips Sukses Sebelum Usia 30-an, Jangan Lupakan 10 Hal Ini