Sukses

Lifestyle

Jangan Salah Pilih, Berikut 4 Tips Memilih Rumah untuk Tempat Tinggal

Memiliki rumah adalah mimpi sebagian orang. Bukan tanpa sebab, rumah adalah tempat pulang paling nyaman. Sayangnya membeli rumah yang nyaman tidaklah mudah. Membeli rumah perlu pertimbangan yang baik, jangan sampai kamu salah pilih. Harga bukan satu-satunya hal yang kamu perhatikan. Lokasi dan izin pembangunan pun harus kamu perhatikan.

Ladies, berikut ini adalah tips memilih rumah yang nyaman dan tepat untuk ditinggali. Simak tipsnya di bawah ini.

Pilih Pengembang yang Baik

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah di perumahan, akan lebih baik jika kamu mengetahui bagaimana record pengembang rumah yang akan kamu beli. Pilih yang memiliki record yang baik. Sst, jangan tergoda dengan harga yang murah ya.

Pelajari Tentang Izin Pembangunan Rumah

Setiap perumahan pasti memiliki izin pembangunan. Pastikan kamu membeli rumah dengan izin pembangunan yang sesuai. Jika perlu kamu bisa meminta contoh rumah yang akan dibeli. Jangan sampai masalah izin ini mempersulit kamu di masa depan.

Pilih Perumahan untuk Tempat Tinggal

Beberapa perumahan yang dibeli hanya untuk investasi sehingga tidak untuk ditinggali. Jika kamu ingin tinggal di rumah tersebut pastikan perumahan tersebut memang untuk tempat tinggal, sehingga lingkungannya pun terawat.

Perhitungkan Jarak

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli rumah pastikan sudah memperhitungkan jarak rumah dengan kantor. Fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan berapa pengeluaran yang kamu butuhkan selama tinggal di perumahan tersebut. Jangan sampai rumah yang kamu beli justru merusak cash flow yang sudah kamu buat.

Ladies, demikian 4 hal yang perlu kamu perhitungkan sebelum membeli rumah. Semoga informasi ini bermanfaat. Jadi, sudah siap membeli rumah di mana? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading