Sukses

Lifestyle

Kakak Tiri Zaskia-Shireen Sungkar Meninggal Karena Penyakit Autoimun

Kabar duka menyelimuti keluarga besar Mark Sungkar. Kakak tiri dari Zaskia dan Shireen yang bernama Jamilah Sungkar harus menghembuskan nafas terakhirnya pada 31 Maret 2018 silam pada pukul 07.30 di Rumah Sakit AMC Amsterdam.  Dilansir oleh KapanLagi.com (1/4), Jamilah meninggal dunia karena penyakit autoimun.

"Dia sakit sudah lama sejak setahun lalu karena penyakit autoimun menyerang organ tubuhnya. Lambung, paru-paru sudah nggak ada imunnya lagi," ujar Fanny Bauty.

Autoimun merupakan penyakit yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh seseorang yang menyerang diri sendiri. Lebih lanjut Fanny mengungkapkan bahwa penyakit ini sampai sekarang masih belum ditemukan cara penyembuhannya.

"Sakitnya sudah lama. Apalagi autoimun itu nggak ada obatnya ya. Tergantung badannya bisa menerima apa nggak. Sampai sekarang belum ada obatnya," jelasnya.

Shireen dan Zaskia sendiri baru mengetahui kabar tersebut karena masih disibukkan oleh kegiatan di tanah air. "Mereka baru tahu, kan kemaren ada IFW, kan mereka sibuk disitu. Mereka tahu kakaknya 4 hari koma. Mereka lagi sibuk (IFW) pas sudah selesai malamnya saya telepon, sedih lah, nangis," ungkap Fanny lagi.

Zaskia dan Shireen sangat dekat dengan Jamilah. Bahkan di bulan Januari kemarin, Jamilah sempat dirawat di rumah Zaskia.

"Pas Januari kemarin disini Zaskia yang rawat, dirawat di rumah Zaskia sebulan lalu. Ikut Yoga juga biar bodinya bagus, dan nafasnya enak. Bulan Februari dia pulang.
Pas Desember kemarin dia dateng pas ultah Zaskia," ungkapnya.

"Pas kawinan Yusuf, adik Zaskia dia mau dateng, tiketnya sudah dibeliin tapi dia sakit lagi, ambruk lagi. Anaknya juga mau dateng. Tapi kan namanya ajal, kondisinya jatuh lagi. Soalnya kalau autoimun kondisinya naik turun," tambahnya lagi.

Semoga Jamilah tenang di sisiNya dan diberikan tempat terbaik.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading