Sukses

Lifestyle

Ini Dia Sosok Cewek Tangguh di Balik Nama Besar Ampersand Studio

Buat Ladies yang berdomisili di Jakarta, mungkin sudah nggak asing saat mendengar nama Ampersand Studios. Yup, wadah yang mewujudkan kreativitas ini bukan hanya bergerak di bidang desain grafis, tapi juga merambah digital imaging, copywriting, hingga mendesain charts. Namun siapa sangka jika kepopuleran studio kreatif tersebut berasal dari tangan dingin sosok cewek yang dikenal sangat tangguh.

Yup, Zinnia Nizar merupakan pendiri Ampersand Studio bersama saudaranya, Ivy Aralia Nizar. Namun, ketenarannya yang kini diraih perempuan kelahiran Jakarta tersebut nggak datang dengan sendirinya, tapi melalui proses yang panjang.

Dimulai dari lulus kuliah desain grafis pada 1998, Zinnia menjajal karir sebagai Art Director beberapa majalah lifestyle di tanah air, seperti Neo Magazine, Djakarta!, dan PS: Magazine. Posisi tersebut bertahan selama tiga tahun, tapi perempuan yang akrab dipanggil Zinnia ini mulai merasa jenuh.

Didorong keinginannya untuk menjajal hal baru dan meningkatkan kemampuannya, perempuan kelahiran 19 Juli 1975 ini memutuskan bergabung dengan Emir Hakim dan membuat Akal Design. Butik kreatif yang digagas sejak 2001 ini pun sukses menelurkan beberapa karya.

©zinnianizar

Mulai dari membuat poster film Indonesia seperti Eliana, Eliana dan Titik Hitam, Akal Design kembali dipercaya musisi Indonesia seperti Andien dan Katon Bagaskara untuk menggarap artwork albumnya. Sayangnya, usaha ini hanya bertahan dua tahun lamanya.

Pencarian jati diri Zinnia pun nggak berhenti begitu saja, hanya karena pengalaman pahit yang dialaminya. Kecintaannya yang amat sangat pada buku membuatnya menceburkan diri pada desain publikasi.

Bersama Imaji Publishing dan Gramedia, perempuan berzodiak Cancer ini dipercaya menjadi co-director sekaligus creative director untuk konsep M. Archinesia Bookgazine dan Brain Beauty Belief Dian Pelangi merupakan dua dari banyak karya yang lahir dari tangan dinginnya.

Kini, perempuan berparas ayu ini membagikan ilmunya dengan mengajar di International Design School dan juga aktif di Asosiasi Desainer Grafis Indonesia. Walau memiliki agenda yang cukup sibuk, masih ada impiannya yang terganjal untuk memiliki wadah bagi banyak orang untuk mewujudkan kreativitasnya. Dari situ, lahirlah Amersand Studios yang terus berkibar hingga sekarang.

Perjalanan sosok Zinnia memang patut diacungi jempol. Merintis dari bawah dengan perjuangan yang nggak mudah, kini perempuan yang gemar berambut pendek ini menikmati hasil kerja keras dan konsistensinya. Ia membuktikan modal kreativitas yang selama ini dipandang remeh oleh kebanyakan orang dapat membuatnya meraih sukses, asal dibarengi dengan semangat pantang menyerah, perhitungan, dan media yang tepat.

Sosok inspiratif ini bisa Ladies dengar langsung kisah-kisahnya dengan menghadiri iDEAX x The NextDev. Digelar pada tanggal 27 dan 28 April mendatang di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall, Surabaya, Zinnia Nizar dan beberapa tokoh kreatif lainnya akan berbagi pelajaran berharga. Mulai dari Irzan Raditya (Co-Founder & CEO Kata.ai), Christian Sugiono (Founder of Malesbanget.com), Yoris Sebastian (Chief Creative Officer OMG, Consulting & Co Founder Inspigo) hingga Andy F. Noya.

Jangan lewatkan acara seru ini, segera daftarkan diri sekarang juga!

 

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading