Sukses

Lifestyle

Es Daging Beku Ternyata Berbahaya Jika Dicairkan dengan Alat Pemanas

Sebagai makanan enak dengan berbagai nutrisi mengagumkan buat kesehatan, tidak heran jika daging menjadi salah satu menu andalan yang wajib ada di rumah. Daging juga merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi beragam masakan lezat nan menggugah selera dan disukai semua anggota keluarga.

Bicara mengenai daging, tidak sedikit dari kita yang akan menyimpan daging di dalam freezer dan membiarkannya membeku menjadi es. Menyimpan daging di freezer sendiri agar daging memiliki kualitas baik dan selalu segar. Dan saat kita hendak memasak daging, kita hanya butuh mengambil daging tersebut dari freezer, mencairkannya kemudian memasaknya.

Tapi ladies, apakah kamu sering mencairkan es daging beku dengan alat pemanas? Jika iya, mulai sekarang pastikan untuk tidak lagi mencairkan es daging dengan alat pemanas. Dilansir dari laman bravotv.com, memanaskan daging beku dengan alat pemanas justru berbahaya.

Hindari mencairkan es daging beku dengan cara memanaskannya pakai alat pemanas/copyright pexels.com

Daging beku yang dipanaskan dengan pemanas seperti di atas kompor atau microwave bisa mendorong bakteri pada daging berkembang biak secara cepat dan banyak. Jika sudah begitu, bakteri ini akan mengganggu kesehatan tubuh kamu terlebih kesehatan pencernaan.

Agar bakteri yang ada di daging beku tidak berkembang biak, usahakan agar mendiamkan daging dan membiarkannya mencair sendiri. Atau jika ingin lebih cepat, kamu bisa mencucinya di bawah air mengalir. Kamu juga bisa memanfaatkan alat pemanas dan penanak instan yang sekaligus mencegah berkembangnya bakteri di es daging beku.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Selain jadi pemasak dengan hasil masakan enak, kamu juga penting menjadi pemasak yang mengedepankan kebersihan serta kesehatan masakan yang kamu buat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Perlu Dilakukan sebelum Aerobik bagi yang Jarang Olahraga
Artikel Selanjutnya
Tidak Lapar tapi Ingin Makan Terus, Kenali 4 Penyebabnya