Sukses

Lifestyle

Pantang Lakukan Ini di Hari Pertama Kerja, Jangan Lakukan Ladies!

Masuk kerja memang menjadi pengalaman mendebarkan, terutama di hari pertama kerja. Namun dari banyak hal yang bisa kamu lakukan saat masuk kerja, ada satu hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat masuk kerja di hari pertama.

Menurut pakar karier Jason Sackett, hari pertama bekerja akan terasa absurd, karena kamu bertemu banyak orang baru dan lingkungan baru. Namun ada satu hal yang seharusnya tidak kamu lakukan di hari pertama kerja, yaitu menceritakan siapa dirimu kepada orang-orang di kantor.

Alasannya: Pertama, mereka akan ilfeel. Kedua, rekan kerjamu kemungkinan besar tidak tertarik dan tidak peduli seperti apa seluk-beluk kehidupanmu. Setidaknya belum, untuk hari pertama. Jangan mengumbar kamu suka ini itu dan lain sebagainya menceritakan keseharianmu di luar kantor atau sebelum di kantor. Bukan kesan baik yang akan terbentuk di benak mereka.

Sebaliknya, "Untuk bisa mendapatkan rasa hormat dari rekan kerja dan atasan pada hari pertama, buat sesuatu yang berhubungan dengan mereka. Bukan tentang Anda," ujar Jason seperti dikutip dari Independent.com.

Jangan mengumbar kehidupan pribadi yang tidak perlu/copyright Shutterstock.com

Jason mengungkapkan, jebakan hari pertama kerja adalah ketika kamu membicarakan pencapaian masa lalu dan ambisi masa depanmu sendiri. Ini akan cenderung membuat orang kesal karena mereka tidak mengenal kamu.

Buatlah suasana nyaman dengan sekedar menyapa dengan sopan, tersenyum ketika berpapasan dan menjawab dengan ringan ketika mereka bertanya atau menaruh ketertarikan terhadapmu, dan jadilah pendengar yang baik ketika berkumpul. Dengan begitu, kamu akan memberi kesan ramah dan terbuka.

Jadi, kini kamu tahu kan apa yang seharusnya tidak kamu lakukan di hari pertama kerja? camkan itu ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
;
Loading