Sukses

Lifestyle

Kue Macaron dan Macaroon Ternyata Berbeda, Ini Perbedaannya!

Camilan manis dan menggugah selera tentu disukai oleh siapa saja. Camilan ini juga cocok dijadikan teman santai di sore atau malam hari sambil melihat acara televisi kesayangan.

Camilan ini juga cocok sebagai camilan yang diberikan ke tamu dan dipajang di atas meja ruang tamu. Terlebih lagi, ketika camilan manis ini memiliki warna beragam yang cantik seperti halnya kue macaron dan macaroon.

Ya, macaron adalah kue atau camilan manis yang enak dan menggugah selera. Tapi, penting kita tahu nih bahwa sebenarnya ada camilan manis serupa dengan macaron yakni macaroon. Memangnya, dua camilan ini berbeda? Kira-kira apa yang membuat keduanya berbeda dan bagaimana kita bisa tahu perbedaannya?

Dilansir dari laman Real Simple, camilan kue macaron dan macaroon adalah dua jenis kue yang berbeda. Keduanya masih kerabat jauh meski memiliki bentuk yang mirip dan nyaris sama. Chef Jansen Chan, seorang Director of Pastry Operations di International Culinary Center mengungkapkan bahwa kue macaron dan macaroon memiliki akar kata yang sama namun merujuk pada dua hal yang berbeda.

Chef Jansen mengungkapkan jika kue macaron dan macaroon terbuat dari bahan yang tidak sama sehingga menjadikan keduanya berbeda. Untuk kue macaroon sendiri, kue ini terbuat dari kelapa, putih telur dan gula yang dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan. Bagian dalam kue terasa padat namun chewy dan cocok disajikan bersama kopi atau teh hangat.

Sementara itu, kue macaron sering disebut juga sebagai Parisian Macarons/Macarons Gerbet terbuat dari bahan tepung almond, putih telur dan gula. Cara memasaknya juga dipanggang hanya saja teksturnya tipis dan bagian dalamnya begitu lembut. Macaron umum disajikan dengan cara ditumpuk bersama selai, butter cream atau saus gula.

Di samping memiliki perbedaan, kue ini ternyata juga memiliki persamaan. Yakni sama-sama kuliner yang dipengaruhi oleh budaya Budaya Prancis dan Italia. Well, sudah tahu kan apa perbedaan macaron dan macaroon. Meski tampilannya hampir sama, ternyata kedua berbeda ya?

Sumber: Liputan6.com

(vem/mim)
Loading