Sukses

Lifestyle

Tasya Farasya: Calon Dokter Gigi yang Banting Setir Jadi Beauty Influencer

Ladies, kamu pasti sudah tak asing dengan nama yang satu ini. Yup, pernikahan beauty vlogger yang satu ini beberapa bulan yang lalu memang langsung mencuri perhatian. Well, bagi beberapa pecinta makeup, nama Tasya memang sudah tak asing. Sejak beberapa tahun lalu ia memang sudah terkenal sejak mulai aktif di Instagram dan membagikan banyak tips makeup ke para followernya.

Setelah menjadi selebgram dengan ratusan ribu followers, ia pun mulai memutuskan untuk menjadi YouTuber. Ia pun langsung panen subscriber dalam waktu kurang dari setahun dan punya banyak sekali penggemar.

Tasya dikenal dengan nama Tasya Farasya. Sebenarnya ini bukan nama aslinya. Nama aslinya adalah Lulu Farassiya (Teisa). Dari nama dalam kurung inilah kemudian ia dipanggil dengan Tasya, sementara Farassiya diubah menjadi Farasya. Wanita kelahiran 22 Mei 1992 ini memang sudah dipanggil Tasya oleh keluarga dan sahabat-sahabatnya.
Tasya dan Tasyi Copyright: instagram/tasyafarasya
Tasya adalah anak kedua dari Alawiyah Alatas, dan ia terlahir kembar. Kakaknya bernama Selvi Salavia, sementara kembarannya adalah penyanyi Tasyi Athasiya. Ayah Tasya meninggal dunia ketika ia masih sangat kecil, baru berusia tiga tahun. Sejak saat itu, ibu Tasya, Alawiyah Alatas membesarkan dirinya dan dua orang saudaranya seorang diri. Tasya pun menjawab semua ini dalam kesempatan QnA di akun YouTubenya.
Copyright: instagram/tasyafarasya
Ibunda Tasya adalah sosok wanita yang cukup berpengaruh di Indonesia. Meski demikian ia tak tumbuh jadi sosok yang manja. Menurut ibunda, Tasya adalah sosok yang mandiri dan tak suka menyusahkan orang lain.
Copyright: instagram/tasyafarasya
Ada satu kisah unik Tasya. Dulu ia bertubuh gemuk sekali, namun akhirnya ia mencoba melakukan diet diet ketika masih SMP, namun cara diet yang dilakukannya salah dan membuat tubuhnya bermasalah. Beberapa tahun kemudian ia pun mencoba berolahraga dan berhasil menurunkan berat badannya. Ia pun jadi rajin fitness hingga tubuhnya berotot.
Copyright: instagram/tasyafarasya
Meski namanya baru saja meroket, namun sebenarnya Tasya sudah suka dengan makeup sejak ia masih remaja. Saat SMA ia sudah mendandani teman-temannya yang satu grup dance dengannya. Setelah itu Tasya juga mulai jadi MUA untuk acara-acara sahabat dan keluarganya. Ia pun akhirnya memutuskan membuat akun Instagram khusus makeup.
Copyright: instagram/tasyafarasya
Tasya memiliki pesona yang sangat kuat untuk membuat banyak orang tertarik pada produk yang ia pakai. Apapun makeup yang dikenakan oleh Tasya, membuat banyak orang penasaran dan ia pun membuat beberapa review produk di akun Instagramnya.

Setelah tenar di Instagram barulah ia mencoba membuat YouTube channel. Awalnya Tasya sering menolak karena merasa gaptek. Tasya tak tahu cara membuat video, editing dan lain sebagainya. Akhirnya ia pun nekat membuat vlog.

Berawal dari siaran langsungnya di Instagram, yang kemudian banyak orang memintanya membuat vlog, dan Tasya pun mendadak punya ide bikin akun, lalu membuat video. Kini pun namanya semakin dikenal lewat tutorial-tutorial yang keren di channel Youtubenya.

Menjadi semakin tenar, Tasya pun mendapat banyak sekali kesempatan dan tawaran yang menarik. Mulai dari kerjasama dengan Mineral Botanica untuk membuat produk lipstik Henna Night Collection. Hingga tawaran perjalanan ke New York untuk menghadiri acara New York Fashion Week dan bertemu dengan model Adriana Lima secara langsung yang disponsori oleh produk makeup ternama.
Copyright: instagram/tasyafarasya
Sebenarnya Tasya adalah calon dokter gigi. Ia adalah  sarjana Kedokteran Gigi dari sebuah universitas swasta di Jakarta. Saat ini ia masih menyelesaikan ko-as yang menjadi syarat untuk menyandang gelar dokter gigi. Namun ternyata ia lebih tertarik untuk meneruskan perjuangannya di dunia kecantikan dibandingkan menjadi seorang dokter gigi. Ia akan meninggalkan gelarnya sebagai dokter gigi jika suatu hari nanti sudah menjadi 'beauty guru'.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading