Sukses

Lifestyle

Amankan Makeup dari Jangkauan Anak, Biar Nggak Jadi Bencana Kayak Gini

Moms, pastikan koleksi makeup dan alat-alat rias disimpan di tempat yang aman dan sebisa mungkin jauh dari jangkauan anak-anak ya. Jangan sampai mengalami kejadian seperti yang dialami oleh ibu satu anak bernama Tara Badham ini.

Kejadian bermula ketika pada suatu hari Senin pagi, putri kecilnya yang baru berusia dua tahun, Amelia Louise bangun lebih awal dari biasanya. Seperti yang dikutip dari metro.co.uk, ketika bangun pukul 07.00 Tara sangat syok melihat kondisi putrinya dan koleksi makeup-nya yang nggak karuan. Amelia menghancurkan koleksi makeup ibunya.

"Amelia tidur di ranjangku malam itu dan ketika aku bangun, tubuhnya penuh dengan makeup, semua isi ditumpahkan di sprei putihku sampai habis," ujar Tara.

Tara dan Amelia./Copyright HotSpot Media/chattybuddha.com

Tara benar-benar tak menduga putri kecilnya bisa membuat "bencana" seperti itu. Terlebih Tara juga tak mendengar suara-suara mencurigakan dari Amelia. Tahu-tahu pas bangun, Tara sudah dikejutkan dengan berbagai makeup yang berhamburan dan belepotan di wajah serta tubuh Amelia.

"Ada noda blusher, eye palette, glitter, dan lipstik dimana-mana. Luar biasanya lagi, dia bahkan bisa mengeluarkan pizza dari freezer karena ingin sarapan. Ketika kutanya apa yang dilakukannya, dia menjawab, 'Make up, Ma. Aku cantik'," cerita Tara. Benar-benar gadis cilik yang begitu polos.

Noda makeup dimana-mana./Copyright HotSpot Media/chattybuddha.com

Koleksi makeup Tara hancur semua. Namun, Tara tak terlalu kesal. Dia malah menganggap tingkah putrinya itu lucu. "Putriku seperti ninja kecil, selalu suka mengendap-endap melakukan kenakalan," paparnya. Saat baru berusia satu tahun, Amelia pun sudah melakukan berbagai kejahilan dan kenakalan, seperti bersembunyi di lemari dan buang air besar, memasukkan kepalanya ke dudukan toiletnya, dan merobek kantung teh lalu menebarkan isinya di tempat tidur.

"Tapi aku tak bisa marah padanya. Wajah mungilnya yang menggemaskan selalu meluluhkan hatiku," ujarnya. Sebagai ibu, Tara memang sangat bisa memaklumi tingkah putrinya itu.

Well, tapi kejadian ini juga bisa jadi bahan pelajaran untuk kita. Ada baiknya semua koleksi makeup diamankan dari jangkauan anak-anak. Selain agar makeup tidak dihancurkan oleh anak, juga mencegah anak-anak terluka atau cedera ketika berusaha membuka dan menggunakan peralatan makeup. Yang tak kalah penting juga adalah pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan, ya.






(vem/nda)
Loading