Sukses

Lifestyle

Organ Intim Wanita Mengembang Saat Terangsang, Benarkah?

Rangsangan seksual memang penting saat melakukan hubungan intim. Inilah yang dibutuhkan wanita agar tidak sakit saat bercinta. Ketika terangsang secara seksual, beberapa bagian tubuh wanita memang mengalami perubahan, salah satunya pada area vagina.

Banyak orang percaya bahwa ukuran rongga vagina akan melebar saat wanita terangsang. Tapi benarkah hal tersebut? Ahli seks profesional Dr Rajan Bhonsle mengatakan, "Ini hanyalah mitos, mempercayai ukuran rongga vagina wanita melebar saat dia terangsang berhubungan seks."

"Mungkin ada sedikit perubahan saat rangsangan klitoris, tapi itu juga sangat bergantung pada ukuran dan bentuk vagina, karena vagina setiap wanita berbeda-berbeda. Tidak benar jika menduga ukuran vagina wanita meningkat saat berhubungan seksual."

Organ intim wanita tidak melebar saat terangsang/copyright Pexels.com

Karena faktanya, dilansir dari Thehealthsite, organ intim wanita adalah otot yang elastis, ukurannya akan pas menyesuaikan penis pria ketika berhubungan seksual, tidak berkembang atau melebar saat wanita terangsang.

Saat wanita mengalami rangsangan seksual tinggi, semua pembuluh darah akan mengembang dan darah mengalir ke area organ intim. Saat itulah terjadi sekresi vagina, yaitu pelumas yang terdiri dari protein dan asam amino.

Rongga vagina akan tetap pada ukurannya, tidak membesar. Hanya saja, banyaknya pelumas di dalam sana membuat penetrasi lebih mudah dan tidak menyakitkan untuk wanita. Kondisi inilah yang sering disalahartikan dengan melebarnya vagina.

Jika memang ada yang membesar, itu adalah ukuran klitoris. Ketika terangsang, ukuran klitoris akan membesar tiga kali lipat dari ukuran awal. Jadi, jangan sampai salah memahaminya ya ladies. Karena ternyata setiap organ intim wanita akan pas sesuai yang dibutuhkan saat bercinta.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
;
Loading