Sukses

Lifestyle

Tips Mengurangi Lemak Pada Makanan Saat Memasak

Fimela.com, Jakarta Lemak yang berlebihan memang kurang baik untuk kesehatan tubuhmu Sahabat Fimela. Kadar lemak yang berlebihan akan berisiko menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, obesitas hingga gagal jantung. Karena itu sebaiknya sedari sekarang kurangi konsumsi makanan lemak yang berlebihan.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengurangi lemak pada makanan saat memasak. Bagaimana sih? Intip di sini yuk.

  • Yang pertama ternyata mengurangi penggunaan minyak goreng karena gorengan adalah sumber utama makanan berlemak. Untuk menghindari penumpukan lemak, saat memasak takar dulu kebutuhan minyak goreng. Bisa juga mengakali dengan menggunakan wajan anti lengket agar minyak yang dipakai juga semakin sedikit.
  • Mengganti minyak untuk memasak juga bisa meminimalisir kolesterol. Pilih minyak zaitun atau nabati agar lebih sehat. Sayangnya tidak semua makanan bisa dimasak dengan minyak zaitun.
  • Sahabat Fimela juga bisa memasak dengan cara memanggang atau mengukus. Memasak dengan cara ini akan membuat kadar lemak makanan lebih rendah.
  • Setelah menggoreng juga siapkan kertas untuk menyerap minyak. Ini akan bermanfaat untuk menguras jumlah lemak atau minyak yang menempel pada masakan. Rasa makanan pun akan lebih krispi dan sehat.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading