Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Hilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

Fimela.com, Jakarta Bawang putih merupakan bumbu yang sangat penting di dapur. Bawang putih akan membuat masakan makin sedap. Sayangnya bawang putih ini biasanya baunya akan menempel cukup kuat. Bahkan setelah selesai memasak baunya masih akan tertinggal di tangan. Ini akan sedikit membuat kurang nyaman. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau bawang putih dengan segera?

Yang pertama bisa dicoba adalah menggosokkan tangan ke peralatan dapur atau benda berbahan stainless steel. Bau bawang muncul karena kandungan sulfur di dalamnya. Ini akan bereaksi dengan chromium yang terdapat di stainless steel yang kemudian akan menetralisir bau bawang dari tangan.

Cuci tangan dengan garam. Ambil sedikit garam dan beri sedikit air. Gosokkan pada telapak tangan selama beberapa saat setelah itu bilas dengan air bersih. Ini akan menetralisir bau bawang di tangan.

Merendam tangan dalam air perasan lemon juga bisa mengatasi bau bawang yang membandel.

Pasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau bawang di tangan. Oleskan saja sedikit pasta gigi di tangan dan gosokkan merata, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Kopi juga bisa menghilangkan bau bawang. Ambil ampas kopi dan gosokkan di telapak tangan. Lalu bilas sampai bersih.

Nah, itu tadi adalah sederet cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau bawang yang membandel. Semoga bermanfaat dan tangan tak lagi terganggu bau yang menyengat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading